Jelang FIFA Matchday Masih Banyak Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia

Jelang laga FIFA Matchday masih banyak pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Muzaki
Sabtu, 10 Juni 2023 | 17:52 WIB
Jelang FIFA Matchday Masih Banyak Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia
Jelang FIFA Matchday Masih Banyak Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia ((IG @pssi))

PURWOKERTO.SUARA.COM Jelang laga FIFA Matchday masih banyak pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia. Hingga Jumat (9/6/2023), baru ada 17 dari 26 nama bergabung dalam training camp (TC).

Pemain yang telah bergabung mengikuti TC adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Lalu ada lagi Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, serta Edo Febriansyah. Ditambah dua pemain baru bergabung per kemarin yaitu Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Dengan begitu masih 11 pemain yang belum bergabung mengikuti TC Timnas Indonesia.

"Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung bertambah menjadi dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total sudah 17 pemain yang bergabung. Masih ada pemain yang belum bergabung," tulis pernyataan PSSI dilansir, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga:Link Streaming dan Prediksi PSM Makassar vs Bali United Leg II Playoff Liga Champions Asia

Pemain yang belum memenuhi panggilan Shin Tae-yong adalah dua punggawa Persija Jakarta yaitu Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Keduanya dikabarkan akan merapat hari ini.

Selain itu ada tiga pemain PSM Makassar, yakni Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, dan Yance Sayuri yang belum bergabung. Ketiganya tengah berjuang di babak play-off dengan klubnya di Liga Champions Asia 2023/2024.

Sisanya adalah para pemain yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Jordi Amat (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia) dan Asnawi Mangkualam (Korsel) masih memperkuat klubnya masing-masing hingga tanggal 10-11 Juni.

Dalam FIFA matchday Juni ini, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga. Pertama menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lima hari berselang, Asnawi cs akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina. Laga kontra Lionel Messi dkk dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:PVMBG Catat Gunung Anak Krakatau Meletus Tujuh Kali

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Sport

Terkini

Tampilkan lebih banyak