Demi Puaskan Syahwat, Guru Silat Cilacap Tega Rudapaksa Enam Murid yang Masih di Bawah Umur

Polresta Cilacap meringkus pendekar silat yang tega merudapaksa enam muridnya yang masih di bawah umur.

Afgan Dirga
Rabu, 07 Juni 2023 | 05:46 WIB
Demi Puaskan Syahwat, Guru Silat Cilacap Tega Rudapaksa Enam Murid yang Masih di Bawah Umur
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolresta Cilacap memimpin konferensi pers kasus rudapaksa guru silat di Cilacap. (Dokumentasi Polda Jateng)

PURWOKERTO.SUARA.COM, CILACAP - Polresta Cilacap menangkap guru silat pelaku rudapaksa enam muridnya yang masih di bawah umur. Penangkapan berjalan lancar tanpa perlawanan yang bersangkutan.

Dialah AP (33), seorang guru bela diri pencak silat dari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

AP mengaku melakukan perbuatan itu lantaran tak mampu menahan hasrat seksualnya. Dengan posisinya sebagai guru, ia kemudian merudapaksa murid-muridnya.

Meski disembunyikan, kejahatan tetap terungkap. Orang tua korban mengetahui perbuatan pelaku setelah muridnya menceritakan kelakuan gurunya.

Baca Juga:6 Pelatih Top Dunia yang Dipastikan Berkiprah di Liga Indonesia 2023-2024

Orang tua penyintas melaporkan peristiwa ini ke Polresta Cilacap. Polisi pun menindaklanjuti laporan ini dengan menggelar penyelidikan.

Dari bukti dan keterangan saksi, Tim Sat Reskrim Polresta Cilacap menangkap AP. Kepada polisi,  AP mengakui perbuatannya.

"Korban membenarkan kejadian itu, ia juga bercerita bahwa ke empat temannya juga sudah dicabuli oleh oknum guru silat tersebut," ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam konferensi pers di Mapolresta Cilacap, Selasa (6/6).

AP kini berstatus tersangka. Ia dikurung di tahanan Polresta Cilacap untuk menjalani proses hukum.

Polisi menerapkan pasal 82 Undang Undang Republik Indonesia No 17 tahun 2016 pada kasus ini. Dengan pasal ini, tersangka AP terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.***

Baca Juga:Era Baru Chelsea, Reece James dan Ben Chilwell Tak Sabar Dilatih Mauricio Pochettino

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak