Dapat Hadiah Sepeda Motor Baru, Suprihadi Buruh Serabutan Asal Kebumen Langsung Lemas

Perantau Kebumen yang tinggal di Bekasi mendapat hadiah undian sepeda motor baru. Ia akan menggunakannya untuk keluarga.

Muzaki
Rabu, 31 Mei 2023 | 20:15 WIB
Dapat Hadiah Sepeda Motor Baru, Suprihadi Buruh Serabutan Asal Kebumen Langsung Lemas
Warga Bekasi asal Kebumen dapat hadiah sepeda motor

PURWOKERTO.SUARA.COM, KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan satu unit sepeda motor Honda Beat kepada Suprihadi (78) warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat yang merupakan pria asal Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Kedungwaru, RT 02 RW 02, Kecamatan Prembun, Kebumen.


Suprihadi sudah lama merantau di Ibu Kota dan kini tinggal di Bekasi bersama istri dan anaknya. Pada saat kegiatan silaturahmi dan halal bi halal Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas di pelataran Museum Purna Bakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur pada Minggu lalu, ia mendapat undian satu unit sepeda motor, hadiah dari Bupati Kebumen.


"Pak Supri ini kemarin ikut kegiatan silaturahmi Ikatan Warga Asal Kebumen di TMII yang dihadiri lebih dari 20.000, dan alhamdulillah mendapat undian sepeda motor, hadiah dari Bupati, dan hari ini beliau pulang ke Kebumen untuk mengambil hadiah di Pendopo Kabumian," ujar Bupati, Rabu (31/5).


Bupati mengapresiasi kuatnya tali persaudaraan warga asal Kebumen di perantauan, khususnya di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang tergabung dalam Iwakk Lawet Emas.

Baca Juga:Dibandrol Rp 3 Jutaan, Redmi Note 12 Pro Cocok Untuk Konten Kreator Dengan Kamera 108MP dan 4K Video

Bahkan anggotanya juga tersebar di Serang, Banten, hingga Lampung.


"Saya kira rasa persaudaraan ini patut untuk terus dijaga. Iwakk Lawet Emas tempat berkumpulnya semua orang warga asal Kebumen dari berbagai latar belakang. Mereka menyatu dengan semangat rasa kecintaan terhadap tanah kelahirannya. Ini yang patut kita apresiasi," terangnya.


Sementara itu, Supri menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati. Ia sama sekali tak menyangka bakal mendapat hadiah udian sepeda motor dari orang nomor satu di Kebumen. Sebab, ia mengaku datang ke TMII hanya silaturahmi bersama warga asal Kebumen lainnya.


"Tidak menyangka, waktu itu begitu mendengar saya dapat udian, saya lemas, benar-benar lemas, "tuturnya.


Suprihadi mengaku bekerja sebagai tukang serabutan. Motor hadiah dari Bupati akan digunakan untuk keluarga.

Baca Juga:5 Cara Pulihkan Data Setelah Melakukan Reset Pabrik Pada Ponsel Android : Nomor 4 Paling Mudah Dilakukan

"Motor ini kenang-kenangan dari Pak Bupati, Insya Allah tidak akan saya jual, tapi mau dipakai buat keluarga, buat anak yang sekarang lagi kuliah sambil kerja," ucapnya


Di tempat yang sama, Dadiyono Ketua Harian Iwakk Lawet Emas yang ikut mendampingi Suprihadi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan silaturahmi dan halal bi halal Iwakk Lawet Emas.


Menurutnya, Iwakk Lawet Emas memang dibentuk untuk menyatukan warga asal Kebumen sehingga punya rasa persaudaraan yang kuat. Dengan begitu, sesama anggota bisa saling berbagi dan menolong terhadap sesama. 


"Kegiatan besar seperti ini akan terus kita adakan tiap tahun. Iwakk Lawet Emas menjadi wadah berkumpulnya warga Kebumen untuk bertukar pikiran, dan bertukar kebaikan," jelasnya. (Irumacezza) 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak