Alasan Lionel Messi Belum Tentu Main Saat Lawan Timnas Indonesia

Kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D'or ke Jakarta tentu sangat dinantikan pecinta sepakbola tanah air. Namun, belum ada jaminan pasti jika Messi akan tampil saat melawan Timnas Indonesia

Muzaki
Minggu, 28 Mei 2023 | 19:39 WIB
Alasan Lionel Messi Belum Tentu Main Saat Lawan Timnas Indonesia
Lionel Messi Pencentak Gol Pinali ((Foto. Instagram @fifaworldcup))

PURWOKERTO.SUARA.COM Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah memanggil 27 pemain yang akan memperkuat Argentina dalam menghadapi Australia dan Indonesia. Lionel Messi pun masuk dalam daftar pemain yang ikut serta dalam tur Asia 2023 mereka.

Lewat akun instagram Federasi Sepakbola Argentina (AFA), @afaseleccion, 27 pemain telah dipanggil Lionel Scaloni dalam agenda FIFA Matchday tersebut.

Kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D'or ke Jakarta tentu sangat dinantikan pecinta sepakbola tanah air. Namun, belum ada jaminan pasti jika Messi akan tampil saat melawan Timnas Indonesia.

Berikut beberapa alasan yang membuat Messi belum dijamin bisa tampil melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:Helikopter Latihan Jatuh Terbakar Di Ciwidey Bandung

1. Kualitas Lapangan

Kualitas lapangan menjadi penting dan diperhatikan para pemain bintang dunia. kualitas lapangan yang buruk dapat berpotensi menyebabkan cedera. Messi sendiri pernah menolak bertanding saat melawan Malaysia di Stadion Shah Alam dengan alasan kualitas lapangan buruk.

Indonesia dan PSSI perlu mempersiapkan dan memastikan venue laga Indonesia vs Argentina betul-betul. Hal tersebut tak hanya untuk Messi tapi juga untuk para pemain Argentina lain dan Timnas Indonesia.

2. Keputusan Taktik Pelatih

Main tidaknya Messi saat melawan Indonesia juga bergantung pada strategi sang juru taktik Lionel Scaloni. Scaloni tentunya punya hak dan tanggung jawab lebih besar dalam menentukan susunan pemain Argentina saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:Sensus Pertanian 2023 di Kebumen Mulai 1 Juni, Ini Yang Akan Didata Petugas

Keputusan Messi bermain atau tidak sangat tergantung pada pengambilan keputusan Scaloni menyoal taktik bermain.

3. Menghindari Cedera

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina akan lebih dulu menghadapi Australia di China. Situasi saat laga vs Australia tentunya akan menentukan Messi bisa atau tidak bermain di GBK.

Jika terjadi masalah di laga melawan Australia, Messi dan Scaloni tentu tak mau mengambil risiko untuk menghindari cedera.

Faktor ini menjadi hal yang sangat krusial buat para pemain bintang, Messi dan Scaloni tentu tak mau mengambil risiko besar jika harus mengorbankan terjadi cedera hanya di laga persahabatan.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Sport

Terkini

Tampilkan lebih banyak