Remaja Cilacap yang Hilang Terseret Ombak Pantai Bunton Ditemukan Tewas

Seorang remaja yang hilang terseret ombak pantai selatan ditenukan tewas mengapung 150 meter dari lokasi kejadian, Minggu 7 Mei 2023.

Afgan Dirga
Minggu, 07 Mei 2023 | 16:20 WIB
Remaja Cilacap yang Hilang Terseret Ombak Pantai Bunton Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban keganasan ombak laut selatan, Minggu 7 Mei 2023. (Basarnas Cilacap)

PURWOKERTO.SUARA.COM, CILACAP – Remaja yang sebelumnya hilang usai terseret arus ombak di Pantai Bunton Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, ditemukan meninggal dunia. Tim SAR gabungan menemukan  remaja bernama Jendi (15) 150 meter ke arah barat dari lokasi kejadian setelah dua hari pencarian.

Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengungkapkan, upaya pencarian hari kedua dilakukan sejak pagi tadi dengan membagi dua Search Rescue Unit (SRU). 

SRU 1 menyisir perairan menggunakan LCR di sekitar lokasi kejadian seluas 5 NM. Sedangkan SRU dua menyisir jalur darat menggunakan rescue motorcycle dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 3 Km.

Kronologi kecelakaan air bermula ketika Jendi berenang bersama empat orang temannya pada Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 15.30 WIB. 

Baca Juga:Sosok Ini Dicurigai Jadi 'Kompor' Hubungan Nursyah dengan Arie Kriting, Kakak Indah Permatasari?

Pada saat sedang mandi di laut, keempatnya terseret arus ombak di lokasi. Empat teman korban mampu menyelamatkan diri hingga ke tepi Pantai. Namun korban terbawa arus laut dan menghilang.

“Korban berhasil ditemukan pada Minggu (7/5/2023) pukul 11.05 WIB dengan posisi mengapung di pinggir tepatnya di koordinat 7°41'24.39"S 109° 8'31.66"E. Selanjutnya oleh Tim SAR Gabungan dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Adipala I untuk  dilakukan penanganan lebih lanjut,” kata Adah.***

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak