Polres Banjarnegara Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pelajar Bersenjata Tajam, 16 Anak Diamankan

Polres Banjarnegara mengagalkan tawuran dua kelompok pelajar yang membawa senjata tajam, beberapa hari yang lalu.

Afgan Dirga
Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:14 WIB
Polres Banjarnegara Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pelajar Bersenjata Tajam, 16 Anak Diamankan
Polisi mempertemukan pelajar yang hendak tawuran dengan orang tua masing-masing di Mapolres Banjarnegara, Sabtu 25 Februari 2023. (Dokumentasi Polres Banjarnegara)

PURWOKERTO.SUARA.COM, BANJARNEGARA – Dua kelompok pelajar nyaris bentrok di Desa Kalipelus, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Rabu 22 Februari lalu. Namun Polres Banjarnegara berhasil menggagalkan aksi tawuran dan menahan 16 anak beserta senjata tajam.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatreskrim AKP Bintoro Thio Pratama mengatakan, aksi tawuran berhasil digagalkan setelah petugas menyisir sekitar lokasi.

Sekitar pukul 23.30 WIB petugas Polsek Purwanegara mendapat laporan dari warga bahwa ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul dengan membawa benda tajam menyerupai clurit di komplek Randuan Kalipelus Purwanegara, Banjarnegara, selanjutnya petugas mendatangi lokasi dan sekelompok remaja tersebut langsung membubarkan diri.

"Petugas bersama warga menyisir di sekitar lokasi hingga akhirnya dapat menemukan dan mengamankan lima remaja beserta tujuh bilah senjata tajam. Kemudian dilanjutkan tim gabungan Sat Reskrim Polres Banjarnegara bersama Polsek Purwanegara dan Polsek Mandiraja, hingga akhirnya berhasil mengamankan total 16 anak dari beberapa sekolah yang tergabung dalam dua kelompok pelajar," katanya di Mapolres Banjarnegara, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga:5 Manfaat Jarang Memakai Make Up, Bikin Awet Muda dan Bisa Kurangi Stres!

Setelah para pelajar ini diamankan, lanjut Kasatreskrim, kemudian dilakukan interogasi, bahwa mereka merupakan pelajar dari kelompok yang mengatasnamakan JTD mendominasi anak pelajar dari SMK HKTI Kelampok, SMP N 3 Kelampok, SMA N 1 Kelampok, SMK Cokro 2 Banjarnegara dan kelompok pelajar BM atau SMK Bina Mandiri Klampok yang diduga akan melakukan tawuran.

"Permasalahan bermula pada tanggal 20 Februari 2023 akun instagram SMK Bina Mandiri Klampok mengirim atau membalas status DM akun JTD yang bertuliskan RDM atau ribut DM dengan tulisan "Kapan Kuyy", lalu kedua kelompok pelajar tersebut sepakat untuk tawuran," ujar Kasat Reskrim.

Setelah digelandang ke Mapolres Banjarnegara, para remaja itu dipertemukan dengan orang tua dan sekolah masing-masing. Mereka didatangkan untuk membina anak-anak ini agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama atau pidana lainnya," ucapnya.

Mereka pun diwajibkan untuk apel pagi tiap hari Senin dan Kamis dengan didampingi orang tua masing-masing. Selain bentuk pengawasan, cara ini juga bagian dari pembinaan generasi muda.***

Baca Juga:Mengenal Diffuse Axonal Injury yang Diderita David Usai Dianiaya Mario Dandy

News

Terkini

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memastikan pertandingan FIFA Matchday yang akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Sport | 22:22 WIB

Berikut tujuh langkah yang dapat kalian lakukan dalam penanganan awal saat ponsel terendam air

Lifestyle | 21:13 WIB

Indonesia dan Korea Selatan bekerjasama untuk membuat mobil listrik bermotif batik bebarengan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Lifestyle | 20:46 WIB

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah kereta baru relasi Stasiun Surabaya Gubeng menuju Stasiun Gambir Jakarta via Yogyakarta

Sport | 20:23 WIB

Amalan Sunnah bulan Dzulhijjah dan keistimewaannya

Lifestyle | 19:32 WIB

Legenda-legenda sepak bola dunia berbagi ilmu kepada 50 pemain muda Timnas Indonesi

Sport | 16:23 WIB

Pendaftaran PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan 2023 resmi dibuka mulai 31 Mei 2023

Lifestyle | 15:59 WIB

Kompetisi Liga Indonesia 2023/2024 akan segera bergulir. Format baru pun telah disiapkan dan disambut baik para stakeholder sepak bola Tanah Air. Regulasi baru akan diterapkan di kompetisis sepakbola nasional khususnya pada BRI Liga 1.

Sport | 15:04 WIB

Lemak yang berlebihan pada tubuh tidak hanya dapat mengganggu penampilan fisik, tetapi juga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan seperti obesitas

Lifestyle | 14:38 WIB

Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucurkan Bantuan Keuangan sebesar Rp 2.918.784.000 kepada sembilan partai politik atau parpol di Ruang Gadri Pendopo Kabupaten Cilacap, Rabu (31/5/2023).

News | 13:11 WIB

Sampah-sampah tersebut menumpuk hingga memanjang sekitar 200 meter di sodetan tersebut.

Metropolitan | 13:26 WIB

Sukron menabrak pengendara motor hingga tewas di Slipi pada 25 April 2023 lalu

Metropolitan | 07:02 WIB

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia U-20 antara Brazil melawan Tunisia.

Metropolitan | 06:12 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Selain selebgram Denise Cadel juga dikenal sebagai seorang penguasa kembang.

Gosip | 08:45 WIB

Suami Lesti Kejora ini mengungkapkan permintaan maaf bernada penyesalan.

Gosip | 08:32 WIB

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mulai menempati rumah barunya.

Gosip | 08:30 WIB

Tidak pernah ada gosip, pasangan artis ini pilih bercerai setelah puluhan tahun membangun rumah tangga.

Gosip | 08:15 WIB
Tampilkan lebih banyak