Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 07 Februari 2023 | 15:49 WIB

24 Jam Nonstop, Ini Link Live Streaming Resepsi 1 Abad NU

Muzaki
24 Jam Nonstop, Ini Link Live Streaming Resepsi 1 Abad NU
Puncak Acara Resepsi 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo. ((Foto. Instagram @satuabad_nu))

PURWOKERTO.SUARA.COM Puncak resepsi 1 Abad NU telah berlangsung. Stadion Gelora Deltra Sidoarjo sebagai tempat acara telah dipenuhi Nahdliyin dari berbagai daerah.

Presiden RI H Joko Widodo dan 60 ulama dari berbagai belahan dunia yang juga turut hadir dan menjadi saksi kemeriahan resepsi 100 tahun NU di lapangan GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023).

Bagi warga Nahdliyin yang tidak memiliki kesempatan datang langsung ke Sidoarjo tetap dapat menyaksikan dan merasakah Resepsi 1 Abad NU selama 24 jam. Penyelenggara menayangkan seluruh agenda resepsi 1 abad NU selama 24 jam melalui layanan live streaming memalui s.id/1abad.

Dikutip dari nu.online agenda resepsi puncak satu abad NU digelar 24 jam nonstop. Link tersebut dapat diakses mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59 tanggal 7 Februari 2023.

Baca Juga:Saksikan BRI Liga 1 Laga Bhayangkara FC vs Persikabo 1973, Ini Link Resminya

Rangkaian acara 24 jam nonstop 

Juru Bicara Panitia Satu Abad NU, H Rahmat Hidayat Pulungan mengatakan, panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan sepanjang hari, mulai kegiatan yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM hingga kuliner Nusantara.

Puncak Resepsi 1 Abad NU diawali dengan ritual keagamaan dengan qiyamul lail. Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna, ijazah kubra, hingga shalat berjamaah dan shalawatan bersama Habib Syech.

Acara dilanjutkan Puncak Resepsi 1 Abad NU. Kegiatan ini diisi dengan istighosah kubro dan rangkaian sambutan dari gubernur Jawa Timur, khutbah iftitah dari Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, sambutan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam Puncak Resepsi 1 Abad NU terdapat penampilan memukai marching band dan iringan musik orchestra pimpinan Addie MS, dipadukan dengan koreografi Denny Malik dari 12.000 anggota Banser, serta penampilan Qosimah dan Woro Widowati.

Baca Juga:Kisah Heroik Babinsa Sumpiuh Berujung Penghargaan Motor, Tangkap Pencuri Mobil yang Bersembunyi 1,5 Jam di Sungai Angin Banyumas

Siang hingga sore hari, terdapat rangkaian Karnaval Nusantara dan Nahdlatut Tujjar Fest. Karnaval yang menampilkan puluhan jenis tarian ini akan berlangsung di Jalan Cokronegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Pahlawan, dan berakhir di GOR Delta Sidoarjo.

Kegiatan tersebut rencananya dibuka oleh Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali. 

Harlah 1 Abad NU dilanjutkan dengan Nahdlatut Tujjar Fest yang akan dihadiri oleh sejumlah menteri, di antaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Malam harinya kegiatan hiburan rakyat bakal diisi sejumlah artis dalam dan luar negeri, seperti Slank yang akan berkolaborasi dengan Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas. Musisi legendaris Indonesia, Rhoma Irama berkolaborasi dengan Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, hingga Maher Zain yang akan berduet dengan Erick Thohir.

Acara akan semakin meriah dengan penampilan standup comedy dari Cak Lontong dan Akbar. (iruma cezza)

Sumber : nu.online

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda