Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 25 Januari 2023 | 07:03 WIB

Dianggap Jadi Biang Keonaran, Puluhan Liter Tuak di Banyumas Disita Polisi

Afgan Dirga
Dianggap Jadi Biang Keonaran, Puluhan Liter Tuak di Banyumas Disita Polisi
Polsek Kalibagor menyita puluhan liter tuak dalam operasi pekat, Senin 21 Januari 2023 lalu. (Dokumentasi Polresta Banyumas)

PURWOKERTO.SUARA.COM, BANYUMAS - Bang Haji Roma Irama melalui lagunya yang melegenda menyatakan minuman keras membuat peminumnya kehilangan akal sehat dan keimanan. Ini pula yang melatarbelakangi Polsek Kalibagor menggelar razia minuman keras di wilayah hukumnya.

Polsek Kalibagor menyita puluhan liter tuak dan minuman keras dalam operasi cipta kondisi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kalibagor, Senin (24/1/23). 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH melalui Kapolsek AKP Diah Sudiarti, SH, mengatakan razia miras itu dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi untuk mencegah penyakit masyarakat khususnya di wilayah Polsek Kalibagor. 

"Kami telah merazia beberapa warung di Desa Kaliori dan Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, berhasil mengamankan total 15 liter miras jenis tuak dan 5 botol miras anggur," ungkap Kapolsek. 

Baca Juga:Kebumen Heboh, Mayat Lansia Ditemukan Terbaring di Gedung Bekas Puskesmas Gombong I

Ia menyebut, puluhan liter tuak dan minuman keras tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Kalibagor beserta pemiliknya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Menurut Kapolsek, razia miras dilakukan salah satunya menjaga kondusifitas wilayah serta mengantisipasi adanya tindak pidana akibat miras di wilayah hukum Polsek Kalibagor. 

"Beberapa tindak kriminalitas kerap juga terjadi akibat pelaku berada di bawah pengaruh alkohol," ungkap Kapolsek. 

Kapolsek juga berharap kegiatan ini dapat mencegah adanya penyakit masyarakat serta untuk memberi rasa aman, kenyamanan, dan menciptakan kondusifitas bagi masyarakat di wilayahnya. 

Baca Juga:Prabowo Subianto Rayu Kaesang Pangarep Jadi Kader Partai Gerindra: Kalau Iya, Saya Gembira

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda