Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:42 WIB

Fakta Seputar Wanita Yang Dibakar Hingga Tewas di Sorong Papua

Muzaki
Fakta Seputar Wanita Yang Dibakar Hingga Tewas di Sorong Papua
Wanita di Sorong tewas dibakar ((Instagram))

PURWOKERTO.SUARA.COM Seorang wanita yang diduga sebagai pelaku penculikan anak dibakar di Kota Sorong, Papua Barat. Wanita berpakaian daster ini mejadi korban main hakim sendiri oleh warga setempat. Pembakaran hidup-hidup hingga tewas sekitar pukul 06.30 WIT.

Akibatnya, anita tersebut tewas akibat luka bakar hingga 90 persen. Pihak kepolisian segera mengamankan massa dan menolong korban.

Berikut fakta selengkapnya seputar wanita yang dibakar hingga tewas.

1. Diduga komplotan penculik

Baca Juga:Dituduh Penculik Anak, Wanita di Sorong Dibakar Hingga Tewas

Isu soal penculikan anak di wilayah Distrik Sorong Manoi, Papua Barat Daya kian marak dan membuat warga ketakutan anak menjadi korban. Hal tersebut memicu masyarakat terpengaruh oleh isu tersebut.

Kabarnya banyak warga yang mencurigai wanita ini sebagai salah satu komplotan penculik karena sering mondar-mandir di sekitar rumah warga.

2. Sempat diarak keliling dan ditelanjangi

Muncul provokator yang sengaja memperkeruh suasana dan memicu kecurigaan warga. Masyarakat yang berada di dekat wanita tersebut langsung menyerbu wanita tersebut dan diteriaki dengan kalimat "Penculik, penculik".

TWanita tersebut diarak oleh masyarakat setempat sambil ditelanjangi. Banyak warga sekitar yang ikut menyaksikan aksi keji tersebut.

Baca Juga:Resmi Menjadi WNI, Shayne Pattynama Persembahkan Untuk Sang Ayah

3. Dianiaya oleh banyak massa

Selain di arak, wanita ini dianiaya oleh masyarakat sehingga tidak sempat berlindung diri karena dikeroyok oleh banyak orang.

4. Dibakar hidup hidup dan tewas akibat luka bakar

Wanita tersebut diarak hingga wilayah Kilometer 8 Lorong II Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Aksi keji kembali dilakukan warga dengan menyiramkan bensin ke tubuh sang wanita dan menyulut api sehingga wanita itu terbakar hidup-hidup tanpa ada satupun yang menolong.

Petugas kepolisian yang berada di sekitar sana dan mengetahui peristiwa tersebut langsung mengamankan massa, namun sayang nyawa wanita tersebut tak berhasil diselamatkan karena luka bakar yang dideritanya.

5. Polisi kantongi 3 identitas provokator

Polda Papua Barat pun menurunkan tim guna menelisik dugaan tersebut.

"Ya benar korban dibakar dan mengakibatkan wanita tersebut meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi.

Pihak Polda Papua Barat pun mengaku telah mengantongi identitas 3 orang warga yang diduga sebagai provokator dari pembakaran wanita ini.

Sayangnya, isu soal keterlibatan wanita ini sebagai komplotan penculik merupakan hoax.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda