Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 24 Januari 2023 | 20:47 WIB

Resmi Menjadi WNI, Shayne Pattynama Persembahkan Untuk Sang Ayah

Muzaki
Resmi Menjadi WNI, Shayne Pattynama Persembahkan Untuk Sang Ayah
Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

PURWOKERTO.SUARA.COM Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pengambilan sumpah dilakukan di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore.

Shayne Pattynama merasa bangga akhirnya munjadi WNI. Dia mengaku mempersembahkan status WNInya untuk sang ayah yang sudah meninggal.  Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan semua pihak yang membantu proses dirinya bisa menjadi WNI.

"Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan bantuan, saya sangat mengapresiasinya," kata Shayne Pattynama usai menjalani sumpah.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan (Hamedan) atas semua bantuan dan dukungan. Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang," jelasnya.

Baca Juga:Cara Daftar MyPertamina, Bakal Diwajibkan Pembeli Solar Jateng & DIY

"Ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," tutupnya.

Ayah Shayne berasal dari Pulau Haruku, Maluku Tengah dan lahir di Semarang. Sebelum meninggal, sang ayah berwasiat kepada Shayne untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Setelah resmi menjadi WNI Shayne perlu menyelesaikan dokumen kependudukan seperti membuat KTP dan Paspor. Setelah itu, baru diurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. (iruma cezza)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda