Scroll untuk membaca artikel
Senin, 23 Januari 2023 | 21:42 WIB

Jaga Tren Positif, Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC di Laga Kandang Perdana

Anik AS
Jaga Tren Positif, Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC di Laga Kandang Perdana
Selebrasi pemain Persebaya setelah gol yang dicetak Rizky Ridho. ((Foto. Persebaya.id))

PURWOKERTO.SUARA.COM - Laga seru tersaji di pertandingan lanjutan putaran ke dua BRI Liga  1 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (23/1/2023).

Pertandingan tersebut merupakan laga kandang perdana yang dilakukan oleh Tim Bajul Ijo - julukan Persebaya - di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/23.

Persebaya harus menggunakan stadion milik Gersik United lantaran venue mereka yang ada di Surabaya sedang dalam tahap renovasi untuk perbaikan guna persiapan Piala Dunia U 20 pada Maret mendatang.

Pada laga kandang perdana itu Persebaya Surabaya berhasil membungkam lawannya Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung dengan tensi tinggi.

Baca Juga:Penobatan Raja Charles di Kerajaan Inggris akan Dirayakan dengan Prosesi Tradisional

Diktip dari laman Klub Persebaya, gol pada pertandingan itu untuk persebaya dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-41 dan Paulo Victor pemain asing berkebangsaan brazil pada menit ke-85.

Sementara gol dari Bhayangkara FC, dicetak oleh Henry Matias Mier Codina melalui titik putih penalti pada menit ke-34.

Aji santoso pelatih Persebaya, mengungkapkan rasa syukur atas raihan timnya dalam pertandingan home perdana di putaran kedua musim ini.

“Alhamdulillah, pertandingan sore hari ini kami bisa mendapatkan poin tiga,” kata Aji.

Menurutnya, hasil positif itu dapat diraih oleh Persebaya, karena anak asuhnya dapat tampil bagus dam mampu bermain rapi.

Baca Juga:Jurnalis Papua Diteror Bom, AJI Desak Pengusutan Hingga Tuntas

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa salah satu motivasi yang ia usung yakni tidak percaya akan historis di pertandingan sebelumnya.

Mengingat menurut Aji, pertandingan yang dilakoni saat ini dengan sebelumnya terdapat perbedaan, baik dari strategi maupun komposisi pemain.

“Saya selalu tekankan bahwa saya tidak pernah percaya dengan statistik dan historis. Terbukti, Alhamdulillah pada sore hari ini, tentunya yang pertama yang kita kejar adalah kemenangan dan kedua anak-anak bermain bagus,” ungkapnya.

Hasil tersebut, membuat Persebaya saat ini naik ke posisi tujuh klasemen sementara liga 1 musim 2022/2023, dengan perolehan 28 poin dan mengemas sebanyak 26 gol.

Persebaya pada pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menjalani laga tandang dengan melawan Madura United, pada Minggu 29 Januari mendatang.***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda