Scroll untuk membaca artikel
Kamis, 08 Desember 2022 | 20:39 WIB

Mendekati Tahun Baru, 4 Jalur Alternatif Jakarta-Bandung Anti Macet

Muzaki
Mendekati Tahun Baru, 4 Jalur Alternatif Jakarta-Bandung Anti Macet
jalur tol Jakarta-Bandung

PURWOKERTO.SUARA.COM- Sebentar lagi libur akhir tahun akan tiba dan salah satu destinasi wisata paling diminati oleh warga Jakarta adalah Bandung.

Namun kenyataannya, jalan utama menuju Bandung sering kali mengalami kemacetan karena lonjakan volume kendaraan tiba-tiba. Sehingga, kalian perlu mempertimbangkan kembali datang ke kota tersebut.

Nah, jangan khawatir karena kalian bisa menggunakan jalur alternatif Jakarta Bandung saat menuju kota tersebut waktu liburan tahun baru 2023 nanti.

Hal ini karena wisatawan yang berasal dari Jakarta akan menggunakan jalan utama hingga akhirnya menimbulkan kepadatan volume kendaraan. 

Baca Juga:Resep Jagung Bakar Lezat, referensi BBQ Malam Pergantian Tahun

Tentu terjebak di kemacetan bukan sesuatu yang menyenangkan terlebih saat momen malam tahun baru 2023.

Berikut ini rangkuman jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.
Jalur Alternatif Jakarta Bandung
1. Dari Jagorawi lanjut ke Puncak kemudian menuju ke Cisarua, Cipanas, Cianjur. Selanjutnya menuju ke Sukaluyu-Cipatat-Padalarang dan terakhir tiba di Bandung
2. Anda juga bisa melewati jalur alternatif Jakarta Bandung melewati Jagorawi menuju ke Cibubur, kemudian melewati Cilengsi, Jonggol, Cianju hingga Padalarang dan sampailah di Bandung
3. Jalur alternatif Jakarta Bandung lainnya yakni dari Kalimalang menuju ke Kedungwaringin, dilanjutkan ke arah Karawang, Purwakarta, Wanayasa, kemudian Lembang-Bandung

4. Jalur alternatif Jakarta Bandung terakhir yakni dari Kalimalang menuju ke Kedungwaringin hingga ke Karawang, Purwakarta, Sukatani, Darangdan. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Cikalong sampai ke Padalarang, Bandung.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Lifestyle

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda