Scroll untuk membaca artikel
Senin, 05 Desember 2022 | 00:53 WIB

Kalahkan Polandia 3 1, Les Bleus Melaju ke Babak Perempat Final

Anik AS
Kalahkan Polandia 3 1, Les Bleus Melaju ke Babak Perempat Final
Pemain Prancis Pastikkan Lolos ke Babak Perempat Final. ((Foto. Instagram @fifaworldcup))

PURWOKERTO.SUARA.COM – Babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dimenangkan Tim Ayam Jantan. Laga yang dihelat di Stadion Al Thumama pada Minggu 4 Desember pukul 22.00 ini berlangsung sengit.

Giroud membuka kemenangan Les Bleus di babak pertama dan Mbappe memperbesar keunggulan di babak kedua. Sementara Polandia memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat tendangan penalti Robert Lewandowski saat injury time. Kemenangan 3-1 membawa Prancis lolos perempat final.

Dikutip Suara, jalannya pertandingan Prancis lebih dulu menekan di awal dan ancaman dari Raphael Varane masih gagal setelah sundulannya masih melebar setelah menyambut sepak pojok di menit ke-4.

Tekanan masih terus coba dilakukan Prancis ke pertahanan Polandia. Sebuah tendangan langsung Kylian Mbappé ke gawang masih dapat diamankan kiper Wojciech Szczesny di menit ke-10

Baca Juga:Pemusatan Latihan di Bali Jadi Modal Positif untuk Skuad Garuda, Begini Kata Saddill Ramdani

Dua menit berselang, Kesempatan emas didapatkan Prancis dari sepakan Tchouameni di menit 12, namun berhasil dimentahkan kiper Polandia, Szczesny.

Kembali Les Bleus melakukan tekanan namun sepakan Ousmane Dembélé masih dapat dengan mudah ditangkap Szczesny. Sementara ancaman Polandia lewat sepakan keras kaki kiri Robert Lewandowski masih berada di samping gawang Prancis.

Kedua tim mulai saling menyerang. Prancis kembali mengancam namun Olivier Giroud gagal memanfaatkan peluang di depan gawang. Menit ke-31, tendangan bebas Lewandowski masih membentur pagar betis pemain Prancis.

Prancis mengancam lewat sepakan keras Kylian Mbappé yang masih dapat diblok Szczesny di menit ke-35. Setelah itu Polandia melakukan tekanan dan sempat terjadi kemelut di depan gawang Prancis.

Hugo Lloris lebih dulu memblok bola sebelum bola kembali disambar pemain Polandia dan Raphael Varane berhasil memblok tendangan Jakub Kaminski di mulut gawang dan selamatlah gawang Prancis.

Baca Juga:Pemprov Jatim Maksimalkan Penanganan Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Akhirnya Olivier Giroud membuat Prancis unggul 1-0. Ia menjebol gawang Polandia lewat sepakan kaki kirinya setelah menyambut umpan terobosan Kylian Mbappé di menit ke-44.

Polandia mencoba membalas namun hingga turun minum skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan Prancis. Di babak kedua, Prancis kembali melanjutkan tekanannya. Sebuah tendangan bebas Antoine Griezmann sudah mengarah ke gawang namun masih dapat diblok Wojciech Szczesny di menit ke-47.

Sementara Polandia juga mencoba membuka serangan namun belum ada peluang berbahaya. Prancis kembali menekan sebuah sepakan keras Mbappe masih mengenai kaki pemain lawan sehingga bola masih menyamping.

Pada menit ke-56, Szczesny terbaring di lapangan setelah berbenturan dengan Raphael Varane saat memblok bola di depan gawang. Namun kiper Polandia ini dapat kembali melanjutkan pertandingan

Serangan masih terus dilancarkan Les Bleus namun masih gagal dalam penyelesaian akhir. Sementara ancaman dari Polandia lewat sundulan Kamil Glik masih melambung di menit ke-72.

Pada menit ke-74, Kylian Mbappé mencatatkan namanya di papan skor. Mbappe yang mendapatkan bola dari umpan Dembele, dengan tenang menyepak bola dengan kaki kanannya tanpa mampu dijangkau oleh Szczesny.

Skor menjadi 2-0 bagi Prancis. Les Bleus masih melanjutkan serangannya. Peluang dimiliki oleh Theo Hernández di menit ke-81 namun masih melebar.

Mbappe mencetak gol keduanya lewat sepakan keras kaki kanannya di menit ke-90 dan membawa Prancis unggul 3-0 atas Polandia.

Lewandowski sempat mengancam jelang akhir laga namun bola berada tipis di samping gawang. Saat injury time Polandia mendapat hadiah penalti dan tendangan penalti Lewandowski masih dapat ditangkap oleh Hugo Lloris.

Namun tendangan penalti tersebut harus diulang kembali dan Lewandowski memanfaatkan dengan baik kesempatan keduanya tersebut dan membuat skor menjadi 1-3 dan sekaligus mengakhiri pertandingan.***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda