Taklukan Kamerun 1 0, Timnas Swiss untuk Sementara Pimpin Klasemen Grup G di Piala Dunia

Laga perdana Gup G mempertemukan Timnas Kamerun melawan Swiss pada Kamis Malam di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar. Gol tunggal Breel Embolo berhasil membawa tim nasional Swiss menang 1-0 atas lawannya.

Muzaki
Kamis, 24 November 2022 | 21:23 WIB
Taklukan Kamerun 1  0, Timnas Swiss untuk Sementara Pimpin Klasemen Grup G di Piala Dunia
Pemain Swiss Breel Embolo (tengah) tidak melakukan selebrasi ((Antaranews.com))

PURWOKERTO.SUARA.COM – Laga perdana Gup G mempertemukan Timnas Kamerun melawan Swiss pada Kamis Malam di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar. Gol tunggal Breel Embolo berhasil membawa tim nasional Swiss menang 1-0 atas lawannya.

Dikutip Antara, Breel Embolo menjadi pahlawan kemenangan Swiss berkat golnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-48. Kemenangan tersebut untuk sementara membuat Swiss memuncaki Grup G dengan tiga poin, dengan Kamerun menempati dasar grup. 

Sebab tim lain di Grup G yaitu Brazil baru akan menghadapi Serbia pada Jumat dini hari (25/11/2022) yang tentunya akan merubah komposisi di tabel klasemen di grup tersebut. Laga Kamerun melawan Swiss menampilkan sepak bola modern yang menyenangkan. 

Peluang pertama diciptakan Kamerun pada menit ke-10. Sebuah umpan dari belakang diterima Brian Mbuemo di sayap kiri, yang langsung melepaskan tembakan. Bola bisa dimentahkan Yann Sommer, tetapi sambaran dari Karl Toko-Ekambi masih melambung tinggi.

Baca Juga:Bantu Korban Gempa Cianjur, Bulog Kirim Logistik Beras 3,5 Ton

Klaim penalti dari Swiss setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Namun, permainan dilanjutkan karena terjadi offside lebih dulu. Kamerun kembali mengancam Swiss. Eric Chouop-Moting menerima umpan dari lini tengah, dia kemudian melakukan aksi individu dan masuk ke area lawan sebelum melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih digagalkan Sommer.

Pada menit ke-30, Kamerun menciptakan peluang lagi. Permainan antara Choupo-Moting dengan Mbuemi diakhiri dengan sodoran kepada Martin Hongla di kotak penalti. Hongla kemudian melepaskan tendangan akurat, tetapi Sommer masih bisa menepisnya. Bola muntah lalu disapu Silvan Widmer sebelum jatuh ke pemain Kamerun.

Swiss kembali mematahkan serangan wakil Afrika itu. Widmer sukses memotong umpan silang Collins Fai yang bisa menjadi gol. Swiss akhirnya bisa menciptakan peluang emas di masa injury time. Diawali dari sepak pojok, Manuel Akanji memenangi duel udara sebelum menanduk bola. Namun upaya bek Manchester City itu masih belum mengarah ke gawang Kamerun.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Selepas jeda istirahat, Swiss langsung bermain agresif. Permainan mereka membuahkan gol pada menit ke-48. Breel Embolo memecah kebuntuan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Operan Granit Xhaka kepada Djibril Sow diterima Shaqiri di sayap kiri. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang bisa diselesaikan Embolo yang dibiarkan berdiri bebas di depan gawang. Embolo tidak melakukan selebrasi karena Kamerun adalah negara kelahirannya.

Baca Juga:Lima Pemain Bintang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar Akibat Cedera, Siapa Saja?

Gol itu membuat Swiss bermain lebih menyerang. Mereka nyaris menambah golnya dalam dua kesempatan. Ruben Vargas menerima umpan silang cantik lalu meneruskan dengan tembakan dari tengah kotak penalti yang bisa ditepis Andre Onana ke luar lapangan.

Tepisan itu menghasilkan sepak pojok, yang berhasil disundul Breel Embolo di depan gawang. Namun, upayanya itu masih melebar dari gawang Kamerun. Tempo pertandingan mulai menurun mulai menit ke-80. Swiss mendapatkan peluang lagi pada menit ke-88. Granit Xhaka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih dengan mudah ditangkap Onana. 

Menjelang berakhirnya pertandingan, Swiss kembali hampir mencetak gol tambahan andai saja sepakan Haris Seferovic tidak diblok Castelletto dengan badannya. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, Swiss berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun.*(ANIK AS)

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB

Selamat Adipati Dolken dan Canti Tachril dikaruniai anak pertama.

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak