Cerita Timnas Korsel Hobi Makan Daging Babi, Namun Tiba-tiba Dilarang di Qatar

Korsel datangkan chef pribadi untuk layani kebutuhan makan timnas di Qatar

Muzaki
Kamis, 24 November 2022 | 20:52 WIB
Cerita Timnas Korsel Hobi Makan Daging Babi, Namun Tiba-tiba Dilarang di Qatar
Halal (ilustrasi) (Istockphoto)

PURWOKERTO.SUARA.COM, Qatar punya aturan ketat soal makanan. Jangan berharap bisa makan daging babi dan minum alkohol di negara ini. Selain alkohol, daging babi haram dimakan umat Islam hingga mendasari kebijakan pemerintah untuk mengatur hal itu. 

Timnas Korea Selatan yang ikut berlaga di Piala Dunia Qatar harus berpikir keras untuk memenuhi gizi para pemainnya selama Piala Dunia 2022. Terlebih di negara itu daging babi sudah jadi makanan utama warga, termasuk pemain timnas. 


Dikutip dari Korea Herald, Timnas Korea Selatan punya siasat agar kebutuhan gizi para pemain tercukupi, yakni dengan cara memboyong 2 chef pribadi, Kim Hyung-chae dan Shin Dong-il. 

Kedua chef ini menyiasati kebutuhan daging babi para pemainnya untuk  menu diet atlet timnas Korea Selatan. Ini karena Qatar mengharamkan daging babi di negaranya.

Baca Juga:Ruang Ganti Timnas Jepang Setelah Menang Lawan Jerman Disorot, Super Bersih, Ada Origami Bangau Tanda Keberuntungan

"Kami sudah melihat menu yang disediakan panitia Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencoba menemukan hidangan khusus yang bisa dinikmati para pemain. Tapi agak sulit mencari sayuran dan daging segar di luar negeri, terutama selama pandemi Covd-19," kata Chef Kim Hyung-chae.

Dua chef ini bertugas menyusun menu makanan bergizi atlet tanpa menggunakan daging babi.

Di pekan pertama misalnya, para pemain akan disajikan makanan tradisonal Korea yang terbuat dari daging ayam, sapi, dan bebek.

Daging ayam akan disajikan untuk menu makan siang, sementara daging sapi dan bebek untuk makan malam.


Ada pula hidangan makanan laut seperti udang, kepiting, ikan, dan cumi-cumi sebagai pengganti kebutuhan protein dari babi.

Baca Juga:Sektor Pelayaran Diprediksi Kuat Bertahan dari Resesi, Pengusaha Beberkan Datanya

"Para pemain sangat menjaga tubuh mereka, oleh karena itu mereka harus menjaga pola makan yang sehat dan kami hanya membantu mereka mengatur pola makan," kata Kim Hyun-chae.

Sumber : suara.com

Lifestyle

Terkini

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kepolisian mulai menerapkan cara tilang baru dengan mengurangi poin pada Surat Izin Mengemudi (SIM). Nantinya jika sudah melewati batas poin SIM pengendara yang melanggar akan dicabut.

News | 17:59 WIB

Pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Minggu, (04/11/2022) hingga saat ini gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur masih terus erupsi setiap hari

News | 17:09 WIB

Gelaran World Tour Finals (WTF) 2022 di Bangkok, Thailand pada pertandingan hari kedua semakin menarik. Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie harus memperbaiki kekalahan satu hari sebelumnya dengan mengalahkan Loh Kean Yew

Sport | 16:23 WIB

WhatsApp kembali mengumumkan fitur terbaru yaitu avatar di Indonesia pada Rabu (7/12/2022). Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengubah pengguna menjadi avatar di dalam layanan pesan singkat.

Lifestyle | 15:49 WIB

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang baru-baru ini menghadirkan fitur Avatar di dalam layanannya. Vitur baru tersebut dapat memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri ketika berinteraksi dengan pengguna lain.

News | 15:44 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB

Selamat Adipati Dolken dan Canti Tachril dikaruniai anak pertama.

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak