Kolega CR7, Sebut Kepergian Ronaldo dari MU Jadi Jalan Terbaik untuk Keduanya

Setelah Manchester United, dan fansnya, digegerkan dengan wawancara Cristiano Ronaldo hingga berakhir pada pemutusan kerjasama antar keduanya baik CR7 maupun kubu Setan Merah banyak pemain yang merespon keputusan tersebut.

Muzaki
Kamis, 24 November 2022 | 16:58 WIB
Kolega CR7, Sebut Kepergian Ronaldo dari MU Jadi Jalan Terbaik untuk Keduanya
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Timnas Portugal ((Instagram @cristiano))

PURWOKERTO.SUARA.COM – Setelah Manchester United, dan fansnya, digegerkan dengan wawancara Cristiano Ronaldo hingga berakhir pada pemutusan kerjasama antar keduanya baik CR7 maupun kubu Setan Merah banyak pemain yang merespon keputusan tersebut.

Rio Ferdinand mantan bek Inggris dan Manchester United mengatakan kepergian Cristiano Ronaldo dari Setan Merah adalah keputusan terbaik bagi klub, maupun bagi pemain bintang asal Portugal itu sendiri.  “Baru saja melihat berita tentang Ronaldo…terbaik bagi kedua belah pihak,” kata Ferdinand melalui akun Twitternya, dikutip Antara Rabu (23/11/2022).

Pemain internasional Portugal itu sebelumnya mengguncang klub karena wawancara eksplosif dengan TalkTV bulan ini, di mana dia mengaku tidak menghormati manajer Erik ten Hag. 

Sementara itu gelandang Timnas Portugal Bruno Fernandes mengatakan memang bermimpi besar bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United, tetapi tidak ada yang abadi. Striker itu berpisah dari klub Liga Premier tersebut atas kesepakatan bersama Selasa lalu dan dia kini sedang mencari klub baru pada saat Portugal memulai kampanye Piala Dunia melawan Ghana esok Kamis.

Baca Juga:Timnas Spanyol Pestapora di Laga Perdana Piala Dunia, dengan Kalahkan Kosta Rika 7 - 0

Bersamaan dengan kepergian Ronaldo, Manchester United juga mengeluarkan buletin yang menyebutkan klub tersebut dalam posisi dijual oleh keluarga Glazer yang selama ini memilikinya. "Saya tidak merasa tidak nyaman, saya tidak harus memihak siapa-siapa. Bermain bersama Cristiano di United adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi tidak ada yang abadi," kata Fernandes dalam konferensi pers seperti dikutip Antara, Rabu (23/11/2022).

"Itu memang karirnya dan kami harus menghormati keputusan seperti itu, setiap keputusan harus dihormati terlepas apakah Anda setuju atau tidak," tambanya.

Fernandes  menganggap Ronaldo sebagai pemain, tapi juga sebagai orang tua, saudara. Dan itu ia rasakan sulit untuk mengambil keputusan tertentu, tetapi keputusan tersebut harus dibuat demi kesehatan semuanya.

Sedangkan pelatih Timnas Portugal, Ghana Otto Addo menilai anak asuhnya tidak akan terpengaruh oleh perpisahan Ronaldo dengan Manchester United.  "Saya tidak peduli, itu bukan masalah kami dan saya kira itu bukan masalah besar," kata Addo.

"Semua orang ingin menang dan kami berada di level Piala Dunia, saya tak menganggap hal ini mengganggu siapa pun," tambahnya.

Baca Juga:Ikuti Langkah Timnas Arab Saudi, Jepang Kalahkan Jerman 2 - 1

Senada dengan Addo, Kapten Black Stars Andre Ayew setuju dengan pelatihnya dan mengatakan juara Euro 2016 itu tetap favorit dalam pertandingan di Stadion 974 di Doha tersebut.

"Seperti sudah dikatakan bos saya, apa yang terjadi di tim Portugal itu bukan masalah kami, mereka profesional hebat, bermain untuk tim-tim papan atas, mereka siap menghadapi Piala Dunia ini," ujar Ayew, yang bermain untuk klub Qatar Al-Sadd.

"Portugal adalah favorit di atas kertas, kami harus menunjukkan di lapangan bahwa di atas kertas itu tidak akan terjadi di lapangan," pungkasnya.*(ANIKAS)

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Wedding Impossible drama romantis yang diadaptasi dari webtoon populer.

Gosip | 03:00 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB
Tampilkan lebih banyak