Timnas Spanyol Pestapora di Laga Perdana Piala Dunia, dengan Kalahkan Kosta Rika 7 - 0

Skuad muda Spanyol pimpinan pelatih Luis Enrique melakukan debut globalnya dengan meyakinkan saat menghadapi Kosta Rika yang dihuni pemain-pemain lama nan berpengalaman dalam pertandingan pembuka mereka pada Grup E Piala Dunia Qatar.

Muzaki
Kamis, 24 November 2022 | 06:47 WIB
Timnas Spanyol Pestapora di Laga Perdana Piala Dunia, dengan Kalahkan Kosta Rika 7 - 0
Pemain Timnas Spanyol Merayakan Kemenangan atas Kosta Rika ((Instagram @fifaworldcup))

PURWOKERTO.SUARA.COM – Skuad muda Spanyol pimpinan pelatih Luis Enrique melakukan debut globalnya dengan meyakinkan saat menghadapi Kosta Rika yang dihuni pemain-pemain lama nan berpengalaman dalam pertandingan pembuka mereka pada Grup E Piala Dunia Qatar.

Dikutip Antara, Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu, (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA. Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Baca Juga:Korban Meninggal Gempa Cianjur Terus Bertambah, Data BNPB Terbaru Tercatat 271 Orang

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas pada menit 11. Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.
 
Pada menit ke-31 Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh bek Kosta Rika Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap digdaya dan Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Luis Enrique. Pada menit ke-74 Spanyol semakin jauh meninggalkan Kosta Rika ketika gelandang Barcelona Gavi mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Carlos Soler menambah keunggulan untuk Spanyol pada menit ke-90 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengoyak gawang dari Navas sehingga skor berubah menjadi 6-0. Spanyol menutup pesta gol mereka ke gawang Kosta Rika pada waktu tambahan babak kedua.

Hal itu terjadi setelah Alvaro Morata mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Olmo sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan La Roja. Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11/2022) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya.*(ANIK AS)

Baca Juga:Minimi Peluang Laga Perdana Grup F antara Maroko dan Kroasia Berakhir Imbang

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Wedding Impossible drama romantis yang diadaptasi dari webtoon populer.

Gosip | 03:00 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB
Tampilkan lebih banyak