Ikuti Langkah Timnas Arab Saudi, Jepang Kalahkan Jerman 2 - 1

Kejutan kembali terjadi di perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Asia, Jepang mengikuti langkah Arab Saudi menciptakan kejutan besar dalam Piala Dunia 2022 dengan menumbangkan juara dunia empat kali Jerman dengan skor 2-1.

Muzaki
Kamis, 24 November 2022 | 06:44 WIB
Ikuti Langkah Timnas Arab Saudi, Jepang Kalahkan Jerman 2 - 1
(Instagram @fifaworldcup)

PURWOKERTO.SUARA.COM – Kejutan kembali terjadi di perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Asia, Jepang mengikuti langkah Arab Saudi menciptakan kejutan besar dalam Piala Dunia 2022 dengan menumbangkan juara dunia empat kali Jerman dengan skor 2-1.

Skor tersebut juga skor yang sama dengan ketika Saudi menggulingkan Argentina sehari sebelumnya. Dikutip Antara, Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-33 ketika Iklay Gundogan menaklukkan kiper Shuichi Gonda dari tendangan penalti setelah Gonda melanggar bek sayap Jerman David Raum.
 
Jepang dikurung Jerman sepanjang babak pertama sampai hanya bisa menguasai 19 persen distribusI bola. Tetapi pada babak kedua perlahan tapi pasti yang didahului dengan serangkaian penyelamatan gemilang Gonda dan kesolidan barisan pertahanan mereka, Jepang menaikkan tempo pada periode-periode akhir babak kedua.

Akhirnya pada menit ke-75 menyamakan kedudukan dari gol Ritsu Doan. Gol ini diawali dari gerakan Kaoru Mitoma yang menusuk pertahanan Jerman untuk kemudian mengoper Takumi Minamino yang melepaskan tendangan tepat ke arah kiper Manuel Neuer.

Kiper nomor satu Jerman itu berhasil menepis tendangan Minamino tetapi bola muntah disambar Ritsu Doan untuk diceploskan ke gawang yang sudah tak mungkin dijaga Neuer yang sudah terjatuh mati langkah.

Baca Juga:Korban Meninggal Gempa Cianjur Terus Bertambah, Data BNPB Terbaru Tercatat 271 Orang

Pertandingan sepertinya akan berakhir seri, tetapi tujuh menit sebelum waktu normal selesai, pada menit ke-83, Takuma Asano menyambut umpan panjang Kou Itakura dari pertahanan Jepang yang dikira offside oleh pemain-pemain Jerman.
 
Asano melakukan sprint yang tak bisa diimbangi Nico Schlotrerbeck untuk kemudian menaklukkan Neuer dari sudut sempit. Jerman berusaha keras menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir. Mereka ingin menghindarkan nasib yang sudah dialami Argentina tetapi upaya mereka mencetak gol mengalami kegagalan.

Jepang pun menjadi pemenang laga ini dan sekaligus tim kedua setelah Saudi yang menciptakan kejutan besar dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Jerman mendominasi laga ini dengan 65 persen penguasaan bola dan 25 upaya gol yang 8 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Jepang hanya bisa membuat 3 upaya tepat sasaran dari total 11 upaya. 

Tapi karena lebih klinis, Jepang menjadi pemenang laga ini. Pun kekalahan tersebut menjadi ulangan mimpi buruk Jerman yang juga tumbang di tangan Meksiko dalam pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Korea Selatan dan akhirnya tersingkir sejak fase grup.*(ANIK AS)

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB

Selamat Adipati Dolken dan Canti Tachril dikaruniai anak pertama.

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak