Minimi Peluang Laga Perdana Grup F antara Maroko dan Kroasia Berakhir Imbang

Laga Timnas Maroko vs Timnas Kroasia pada matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung alot dan relatif minim peluang bersih. Pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022) harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Muzaki
Rabu, 23 November 2022 | 20:29 WIB
Minimi Peluang Laga Perdana Grup F antara Maroko dan Kroasia Berakhir Imbang
Pemain timnas Maroko Youssef En-Nesyri (kanan) berusaha mencetak gol ((Antaranews.com))

PURWOKERTO.SUARA.COM – Laga Timnas Maroko vs Timnas Kroasia pada matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung alot dan relatif minim peluang bersih. Pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022) harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Maroko dan Kroasia kini sama-sama mengoleksi satu poin di Grup F yang juga dihuni Belgia dan Kanada ini. Duel Belgia vs Kanada akan dihelat Kamis (24/11/2022) dini hari WIB nanti.

Di Stadion Al Bayt, Kroasia praktis lebih menguasai ball possession di 10 menit awal. Perpaduan trio gelandang Kroasia; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic dan Luka Modric tampak lebih mumpuni untuk mengontrol alur bola di lini vital.

Namun, di sisi lain, Maroko tampil lebih agresif dan lebih direct saat menyerang. Hakim Ziyech dan kawan-kawan lebih mengandalkan counter-attack. 

Baca Juga:Wapres Ma'ruf Amin ke Banyumas, Buka Muktamar ke-41 Al Irsyad

Antara melaporkan Kroasia sendiri punya kans di menit ke-17. Sepakan pemain sayap Kroasia, Ivan Perisic ke sudut atas gawang Maroko melenceng tipis. Jelang half-time, kiper Maroko, Yassine Bono membuat penyelamatan gemilang. Sontekan Nikola Vlasic di depan gawang Maroko dibendung secara gemilang oleh kiper Sevilla itu.

Masuk paruh kedua, bek sayap Maroko, Noussair Mazraoui mendapat peluang di depan gawang Kroasia pada menit ke-51. Namun, bola sundulan pemain FC Bayern itu bisa diblok kiper Dominik Livakovic.

Kroasia sendiri nyaris membuka keunggulan tak lama kemudian. Sepakan on target Perisic bisa diselamatkan dengan apik oleh Bono.

Setelah itu, kedua tim saling salih-berganti menyerang. Akan tetapi sampai akhir laga, baik Kroasia maupun Maroko tak mampu memecah kebuntuan. Pertandingan ketat ini berakhir imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan, Kroasia lebih menguasai ball possession sepanjang pertandingan, dengan 65 persen berbanding Maroko 35 persen. Sementara itu, Maroko lebih unggul dalam percobaan tembakan: delapan berbanding lima. Namun, kedua tim hanya mampu mencatatkan masing-masing dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.*(ANIK AS)

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Pamer Jersey Arsenal dengan Nomor Punggung 7, Kemana Akan Berlabuh?

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Wedding Impossible drama romantis yang diadaptasi dari webtoon populer.

Gosip | 03:00 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB
Tampilkan lebih banyak