Manchester United Dijual, Siapa Berminat?

Klub legendaris Liga Inggris, Manchester United dijual. Kabar ini mengemuka setelah Keluarga Glazer, pemilik klub, menginstruksikan sebuah bank untuk menangani penjualan Manchester United.

Afgan Dirga
Rabu, 23 November 2022 | 08:10 WIB
Manchester United Dijual, Siapa Berminat?
Manchester United (Twitter Man. United)

PURWOKERTO.SUARA.COM - Klub legendaris Liga Inggris, Manchester United dijual. Kabar ini meengemuka setelah Keluarga Glazer, pemilik klub, menginstruksikan bank untuk menangani penjualan Manchester United.

Keluarga Glazers, yang mengambil alih Manchester United pada 2005, mengumumkan rencana yang mengarah pada potensi penjualan klub.

Rencana tersebut teermasuk opsi investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan.

Grup Raine, yang sebelumnya dipekerjakan oleh Roman Abramovich untuk mengelola penjualan Chelsea FC, akan bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusi' klub selama proses tersebut.

Baca Juga:Seorang Lelaki Berhasil Menangkap Ikan Mas Raksasa, Gede Banget

Sementara itu Rothschild and Co bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi pemegang saham keluarga Glazer.

“Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang klub pria, wanita, tim akademi, dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya.” ujar pernyataan yang dikutip dari The Athletics.

Co-chairmen dan direktur eksekutif Manchester United, Avram Glazer dan Joel Glazer, mengatakan mereka akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan mereka melayani penggemar dengan sebaik-baiknya dan Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan.

“Sepanjang proses ini kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami,” ujar mereka.

Taipan olahraga AS Malcolm Glazer pertama kali memenangkan kendali atas Manchester United dalam tawaran pengambilalihan senilai £790 juta pada tahun 2005.

Baca Juga:Best 5 Oto: Mercedes-AMG Jajal Sirkuit Formula E, Ekspor Mitsubishi Xpander ke Cile, Toyota Kijang Berkembang Jadi EV

Tapi 17 tahun di bawah kepemilikan mereka MU kerap mendapat protes penggemar dan penurunan performa di berbagai ajang kompetisi.

MU belum memenangkan gelar Liga Premier sejak 2013. MU juga kesulitan bersaing dengan tim seperti Manchester City dan Liverpool sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Pertandingan Liga Premier klub melawan Liverpool di Old Trafford pada Mei tahun lalu ditunda karena protes terorganisir oleh penggemar United terhadap pemiliknya.

Dan ribuan pendukung berbaris ke Old Trafford sebagai protes sebelum pertandingan yang sama musim ini di bulan Agustus.

Sementara pada hari Senin, klub mengumumkan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan segera.

Keputusan tersebut menyusul wawancara kontroversial di mana Ronaldo mengkritik klub dan mengatakan dia "tidak menghormati" manajer Erik ten Hag. Ronaldo pun mengkritik Glazers.

Kedua belah pihak mengatakan keluarnya Ronald yang tanpa kompensasi telah disepakati bersama.

Sport

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

Pasca penangkapan Bupati Bangkalan Ra Latif Imron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mohni Wakil Bupati Bangkalan pada Kamis (08/12/2022) resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan.

News | 21:20 WIB

UMK Kebumen ditetapkan sebesar Rp 2.035.890,04

News | 21:08 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Sat Resnarkoba Polres Kebumen menangkap seorang pemuda berinisial SN (35) warga, Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten, Sabtu 3 Desember 2022.

News | 19:30 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Bupati Bangkalan diduga menerima gratifikasi dari proses lelang jabatan.

News | 18:17 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB

Selamat Adipati Dolken dan Canti Tachril dikaruniai anak pertama.

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak