Kebut Pembangunan IKN, Jokowi Optimis 2024 Dapat Digunakan Upacara Kemerdekaan

Jokoei optimis peringatan HUT RI tahun 2024 dapat dilaksanakan di IKN

Muzaki
Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:50 WIB
Kebut Pembangunan IKN, Jokowi Optimis 2024 Dapat Digunakan Upacara Kemerdekaan
Presiden Jokowi Meninjau pembangunan IKN

Kebut pembangunan IKN, Jokowi optimis 2024 bisa digunakan sebagai tempat upacara 17 Agustus


PURWOKERTO.SUARA.COM- Presiden Jokowi mengungkapkan keoptimisannya untuk menggunakan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempat untuk menggelar upacara peringatan HUT RI pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkannya pada serangkaian kunjungan Presiden dalam peninjauan pembangunan infrastruktur kawasan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa 25 Oktober 2022.

“Ya kalau kerjanya seperti ini saya kira insyaallah bisa, harus optimis,” jelas Jokowi.

Baca Juga:Sederet Fakta Film 20th Century Girl, Yang Trending Setelah Dirilis di Netflix

Sebelumnya, diketahui bahwa Jokowi telah meninjau langsung beberapa pembangunan infrastruktur baru seperti bendungan, pengembangan lahan untuk kantor pemerintahan, dan pembangunan akses jalan.

“Land development untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan. Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan,” katanya.

Menurut Jokowi proses pembangunan yang terus dikebut ini merupakan progres yang baik dan dapat dilihat secara keseluruhan pada bulan Januari mendatang.

“Nanti bisa kita lihat di bulan Januari insyaallah kalau bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan dimulai,”

Jokowi berharap dengan dibangunnya beberapa sektor lain di IKN dapat menggeliatkan IKN sebagai pusat perekonomian baru yang terus berkembang.

Baca Juga:Majelis Hakim Minta Hadirkan Keluarga Brigadir J di Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Pekan Depan


Selain darat, Jokowi juga turut meninjau jalur laut yang nantinya digunakan untuk transportasi logistik dan publik.

“Sementara kita pakai dulu untuk logistik dan nantinya menurut saya  di pelabuhan yang sekarang ada ini, ini kan pelabuhan lama, ini akan dikembangkan juga untuk penumpang dan logistik,” jelas Jokowi. (Citra safitra)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak