Laut Selatan Kembali Memakan Korban, Bocah 12 Tahun Hanyut di Pantai Sodong Cilacap

Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

Afgan Dirga
Senin, 03 Oktober 2022 | 06:20 WIB
Laut Selatan Kembali Memakan Korban, Bocah 12 Tahun Hanyut di Pantai Sodong Cilacap
Tim Basarnas Cilacap mengamati perairan di Pantai Sodong Cilacap dalam upaya pencarian anak yang hilang terseret arus laut selatan, Minggu 2 Oktober 2022. (Dok. Basarnas Cilacap)

PURWOKERTO.SUARA.COM - Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

Musibah ini bermula ketika delapan anak dari Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan  piknik ke Pantai Sodong Desa Karanbenda, Cilacap. Mereka berangkat menggunakan angkutan umum.

Sampai di tempat tujuan, mereka bermain di muara Pantai Sodong. Semua ceria hingga detik-detik menegangkan itu tiba. Dua anak tiba-tiba terseret arus laut saat bermain di pantai.

"Pukul 08.15 WIB kedua anak bernama Fakrul (12) dan Uswa terseret arus," ujar Adah Sudarsa Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap. 

Baca Juga:Presiden Arema FC Gilang Juragan 99 Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan, Dukung Investigasi Kepolisian

Melihat temanya tenggelam, Dalvin (12) berusaha menolong. Namun ia hanya mampu menolong Uswa. Sementara Fakhrul terseret arus laut. Fakhrul diketahui beralamat di Jln Kauman RT 02 RW 01 Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. 

"Fakhrul terbawa arus dan sampai saat ini belum di temukan," kata Adah.

Informasi kecelakaan ini kemudian masuk ke Basarnas Cilacap. Basarnas kemudian memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian  seperti Rubber Boat, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Nett, Alkom, Motor Trail, Alat Selam menuju ke lokasi kejadian.

Tim SAR yang tiba di lokasi kemudian meminta keterangan saksi kejadian. Mereka antara lain Mugiono (50), sopir angkutan umum dan Dalvin (12), teman korban.

"Kami mendapatkan informasi dari Purwono (Cilacap Rescue), kami langusng mengubungi regu piket pada Minggu (2/10) sekitar Pukul 09.10 WIB," katanya.

Baca Juga:Ganjar Foto di Bawah Baliho Puan, Netizen: Enggak Dulu Deh Kalo yang Atas

Pencarian dilakukan dengan menyisir menggunakan Rubber Boat dan alat AquaEye dan Underwater Searching Device untuk mencari keberadaan korban di dalam air. Karena belum menemukan korban, Tim Pencarian akan melanjutkan perncarian hari ini.

Peristiwa orang hanyut di pantai Cilacap ini merupakan yang ketiga dalam beberapa hari terakhir. Pertama seorang nelayan hanyut di periran Karangkandri, Cilacap. Kedua nelayan hanyut  di pelabuhan perikanan samudra Cilacap.

News

Terkini

Golden Disk Award ke-37 itu tidak akan dilaksanakan di Korea Selatan, melainkan akan digelar di Bangkok, Thailand tepatnya di Rajamangala National Stadium pada 7 Januari 2023.

Lifestyle | 06:20 WIB

Para pemain Maroko membaca Al Fatihah sebelum memulai drama adu penalti lawan Spanyol.

Sport | 05:50 WIB

Jangan sebarkan foto/video korban atau pelaku tindak kekerasan di platform media sosial apapun. Siap-siap terjerat UU ITE Pasal 27 ayat 1! tulis Humas Bandung

Lifestyle | 05:25 WIB

Mesin pencari Google Search memiliki fitur baru, yaitu pencarian berdasarkan topik, supaya pengguna lebih mudah menemukan konten yang mereka cari. Google telah memberikan pintasan baru untuk mempermudah penggunanya.

Lifestyle | 23:23 WIB

Arema FC berhasil mencuri tiga poin dari Dewa United usai mengalahkan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo pada Rabu (7/12/2022).

Sport | 20:55 WIB

BPOM RI mencabut izin edar 32 obat sirop produksi PT Rama Emerald Multi Sukses (REMS) yang mengandung zat Etilen Glikol dan Dietilen Glikol melebihi ambang batas aman.

News | 20:27 WIB

PT Pegadaian Kantor Area Purwokerto bekerjasama dengan Galeri 24 Purwokerto menggelar Bazar Emas di lantai dasar Rita Supermall Purwokerto dari tanggal 5-11 Desember 2022.

News | 18:43 WIB

Kapolri ungkap pelaku adalah mantan nara pidana terorisme bernama Agus Sujatno alias Agus Muslim.

News | 15:19 WIB

Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas menangkap seorang perempuan terduga pelaku penipuan dengan modus investasi berkedok bisnis knalpot.

News | 14:35 WIB

Iwan yang merupakan hansip untuk wilayah RT 02/06 Kelurahan Kreo, Kota Tangerang diserang begal ketika mengitari kampung.

Metropolitan | 12:03 WIB

"Kucing-kucingan itu. Sudah diusir, nongol lagi. Kita sebelumnya sudah lakukan penindakan," jelas Aji.

Metropolitan | 11:57 WIB

Ketiga remaja itu bahkan disabet menggunakan benda seperti sabuk usai tertangkap melakukan aksi pembegalan.

Metropolitan | 11:44 WIB

Sebelum membunuh, Rudolf terlebih dulu memaksa Icha mentransfer seluruh uang tabungannya lewat M-Banking

Metropolitan | 07:26 WIB

Marullah Matali diangkat jadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Metropolitan | 20:02 WIB

Kematian ayah Marsha Aruan meninggal duka yang mendalam.

Gosip | 14:23 WIB

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan siraman dengan 7 sumber mata air berbeda, yang memiliki makna pitulungan.

Gosip | 14:19 WIB

"Sungguh luar biasa, sebagai orangtua tunggal, mengantarkan putri sendiri itu merupakan kebahagiaan yang luar biasa," kata ibunda Chelsea Islan.

Gosip | 14:03 WIB

Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar dua hari berturut-turut.

Gosip | 13:50 WIB

Pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton Cardinal tampak begitu intim dan hangat.

Gosip | 13:48 WIB
Tampilkan lebih banyak