Ganjar Foto di Bawah Baliho Puan, Netizen: Enggak Dulu Deh Kalo yang Atas

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar.

Afgan Dirga
Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Ganjar Foto di Bawah Baliho Puan, Netizen: Enggak Dulu Deh Kalo yang Atas
Foto tangkapan layar laman instagram Ganjar Pranowo. (Instagram Ganjar Pranowo)

PURWOKERTO.SUARA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar. 

Baliho Puan yang diunggah Ganjar Pranowo bertuliskan "2024 Menang Spektakuler, Hattrick! Holopis Kuntul Baris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah". Di samping tulisan itu terpampang gambar Puan Maharani mengenakan kebaya putih berselendang warna merah khas PDI Perjuangan.

Pada unggahan itu, Ganjar Pranowo menulis caption singkat; "Siap!" dengan mencantumkan nama akun @pdiperjuangan di bawahnya. Meski menulis caption "Siap!" yang berarti siap mendukung target kemenangan partai, nyatanya komentar warganet menunjukkan penafsiran yang berbeda.

Bukannya melihat Ganjar yang siap mendukung puan, netizen justru fokus membandingkan Ganjar dan Puan. Foto unggahan itu sekilas memang seperti menyimpan pesan tersembunyi, semacam simbol untuk publik apakah memilih Puan atau dirinya. 

Baca Juga:Suporter PSM Makassar Unjuk Rasa Dukung Liga 1 Indonesia Dihentikan Sementara

Pesan itu dikemas rapi dalam bentuk foto dirinya dan Puan. Sementara caption "Siap!" menyamarkan pesan utama sehingga ia tetap dinilai sebagai kader yang siap terpimpin, tunduk pada partai.

Seperti yang ramai diberitakan di media, Ganjar selalu unggul dalam survei calon presiden. Puan yang merupakan putri Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan, seperti tak senang dengan hasil survei itu karena ia juga berambisi mencalonkan diri menjadi presiden.

Latar peristiwa ini membentuk persepsi publik bahwa mereka berdua, Ganjar dan Puan, sama-sama berhasrat maju Pilpres. Maka kemunculan foto dua figur ini dalam satu frame sulit untuk tidak dimaknai sebagai upaya membanding-bandingkan diri.

Terbukti, kebanyakan yang berkomentar di kolom komentar berisi pilihan satu di antara kedua tokoh ini. "Enggak dulu deh kalo yang atas," komentar seorang warganet.

"Sing ngisor sing menang (yang di bawah yang menang)." 

Baca Juga:Pemerintah Bentuk Neraca Komoditas Berisi Data dan Informasi Komoditas Tertentu

"Saya tidak dukung Puan, sayadukung pak Ganjar 2024."

"Sing nduwur skip (Yang atas skip)."

"Aku golput aja pak."

"Sopo sing menang spektakuler? Man City?"

Dan masih banyak komentar lain yang kebanyakan mendukung Ganjar daripada Puan. Hal ini tak mengejutkan mengingat ini akun medsosnya Ganjar, maka yang komentar juga orang yang berteman dengan Ganjar. Di samping itu, Ganjar memang populer di media sosial. 

News

Terkini

Setelah beberapa tahun ditunda dalam penayangan di layar bioskop akhirnya sekuel Film Avatar. Avatar: The Way of Water yang bakal tayang di Indonesia pada 16 Desember 2022

Lifestyle | 21:44 WIB

jalur alternatif Jakarta-Bandung yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan di malam tahun baru 2023 mendatang.

Lifestyle | 20:39 WIB

Penipuan modus baru kini marak terjadi di kalangan masyarakat. Berkedok sebagai kurir paket yang mengirim pemberitahuan melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Lifestyle | 19:54 WIB

Harga tiket Piala Dunia 2022 untuk pertandingan perempat final antara Inggris kontra Prancis dijual hingga Rp 95,1 juta atau sekira 5000 poundsterling. Harga tersebut mengalami kenaikan 28 kali lipat dari harga normal.

Lifestyle | 19:48 WIB

Berikut resep jagung bakar yang bisa menjadi referensi saat merayakan malam pergantian tahun.

Lifestyle | 18:30 WIB

Berikut ini mitos Gunung Semeru yang jarang diketahui banyak orang

Lifestyle | 18:13 WIB

Pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Minggu, (04/11/2022) hingga saat ini gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur masih terus erupsi setiap hari

News | 17:09 WIB

Gelaran World Tour Finals (WTF) 2022 di Bangkok, Thailand pada pertandingan hari kedua semakin menarik. Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie harus memperbaiki kekalahan satu hari sebelumnya dengan mengalahkan Loh Kean Yew

Sport | 16:23 WIB

WhatsApp kembali mengumumkan fitur terbaru yaitu avatar di Indonesia pada Rabu (7/12/2022). Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengubah pengguna menjadi avatar di dalam layanan pesan singkat.

Lifestyle | 15:49 WIB

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang baru-baru ini menghadirkan fitur Avatar di dalam layanannya. Vitur baru tersebut dapat memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri ketika berinteraksi dengan pengguna lain.

News | 15:44 WIB

Kota Jakarta menempati posisi ke-10 sebagai kota dengan polusi udara tinggi di dunia selama 2021.

Metropolitan | 19:44 WIB

"Pelaku seorang laki-laki tak dikenal awalnya numpang ke toilet, lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brankas ke kasir."

Metropolitan | 18:27 WIB

Viralnya video tak senonoh tersebut telah membuat warga Ngawi resah.

Metropolitan | 17:34 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Wedding Impossible drama romantis yang diadaptasi dari webtoon populer.

Gosip | 03:00 WIB

Sinetron Ikatan Cinta malam ini Kamis, 8 Desember 2022 mungkin akan menceritakan kondisi Mama Sarah yang mulai sadar dan semakin membaik.

Gosip | 00:00 WIB

Celine Dion didiagnosis siff person syndrome hingga membuatnya membatalkan konsernya di 2023.

Gosip | 23:10 WIB

Julian Jacob sebelumnya berpacaran dengan Brisia Jodie, sahabat calon istrinya sekarang.

Gosip | 22:01 WIB

Prihatin dengan nasib Nora Alexandra, warganet kecam kebiasaan Jerinx SID.

Gosip | 21:40 WIB
Tampilkan lebih banyak