Ketua Bawaslu Minta Jokowi Beri Dukungan Pemberian Fasilitas Pengawasan Pemilu

Kami mintakan kepada Bapak Presiden khususnya misalnya mengenai support pembiayaan dan lainlian, dan sudah dipenuhi pemerintah walaupun ada beberapa yang masih kurang, kekurangan inilah yang kemudian kita mohonkan kembali

Muzaki
Kamis, 22 September 2022 | 19:09 WIB
Ketua Bawaslu Minta Jokowi Beri Dukungan Pemberian Fasilitas Pengawasan Pemilu
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja periode 2022-2027 (Sekretariat Presiden)

PURWOKERTO.SUARA.COM- Pada Hari Kamis, 22 September 2022 Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja bersama dengan anggotanya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengenalkan angota Bawaslu kepada Presiden Republik Indonesia dan meminta dukungan terkait fasilitas pengawasan dalam pemilihan umum (Pemilu).

Rahmat menyampaikan bahwa dirinya secara langsung meminta dukungan Jokowi untuk fasilitas yang belum tercukupi oleh pemerintah.

“Kami mintakan kepada Bapak Presiden khususnya misalnya mengenai support pembiayaan dan lainlian, dan sudah dipenuhi pemerintah walaupun ada beberapa yang masih kurang, kekurangan inilah yang kemudian kita mohonkan kembali,” jelas Rahmat.

Baca Juga:Ganjar Pranowo Dukung Penuh Program Eksnapiter Masuk ke Sekolah-sekolah

Tak hanya itu, Rahmat juga meminta kemudahan fasilitas bagi pihak keamanan dan pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di wilayah terluar, sehingga mudah untuk melakukan koordinasi.

“Kami juga fasilitasi teman-teman keamanan pengawas di tempat-tempat TPS pulau terluar dan juga terjauh, sehingga bisa dikomunikasikan dengan kepolisian, Panglima TNI dan juga aparat pemerintah daerah,” jelas Rahmat.

Menurut penuturan Rahmat, Jokowi meminta agar Bawaslu untuk melakukan tindakan tegas dalam menegakkan hukum untuk mencegah terjadinya pelanggaran Undang-Undang (Pemilu).

Rahmat selaku ketua Bawaslu juga meminta kepada dukungan dari Jokowi untuk menyediakan fasilitas BPJS bagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ad Hoc.

“Kami juga memohon support terhadap dukungan penyediaan fasilitas BPJS buat teman-teman Panwas Ad Hoc terutama. Pak Presiden mendukung sekali untuk hal tersebut, semoga langkah awal ini akan lebih baik lagi kedepannya,” tutur Rahmat.

Baca Juga:Ingin Menaikan Berat Badan dengan Benar? Jangan Lakukan 3 Hal Ini

Sementara itu, Rahmat mengundang Jokowi untuk hadir dan emmbuka acara Global Network on Electoral Justice (GNEJ) di Denpasar, Bali pada 9 Oktober 2022. Acara ini merupakan  perkumpulan dari tribunal election  atau badan pengawas pemilu dari seluruh dunia. (citra safitra)

News

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Unjuk rasa yang dilakukan itu untuk mendukung keputusan penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan, usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya

Sport | 21:06 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Dilansir dari situs resmi FIFA, Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman korban dalam insiden tragis itu.

Sport | 20:22 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Presiden meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Kepala Negara meminta agar Liga 1 dihentikan sementara.

News | 18:11 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya pada Sabtu, (01/10).

Metropolitan | 09:50 WIB

Sebagian warganet memaklumi dan menganggapnya sekadar salah berbicara, tetapi banyak warganet lain yang mengecam karena dianggap tidak berempati.

Metropolitan | 22:36 WIB

Adik dari Rafathar itu memang dikenal lucu dan menggemaskan!

Gosip | 17:24 WIB

Baim Wong dilaporkan meski sudah minta maaf terkait konten prank kasus KDRT.

Gosip | 17:17 WIB

Dengan tegas Ayu Dewi menolak poligami.

Gosip | 17:11 WIB

Roy Kiyoshi mengaku sudah memprediksi sifat Rizky Billar yang keras sehingga tak terkejut bila ada tindakan KDRT dalam rumah tangga Lesti Kejora.

Gosip | 16:57 WIB

Sempat putus tiga minggu dari Fuji, Thariq Halilintar seperti tak punya semangat hidup lagi.

Gosip | 16:40 WIB
Tampilkan lebih banyak