Bantah Gelar Perkara terhadap Anie Baswedan, Alexander Marwata Sebut Proses Penyelidikan Terus Dilakukan

Isu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta dibantah oleh Alexander Marwata Wakil Ketua KPK.

Muzaki
Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
Bantah Gelar Perkara terhadap Anie Baswedan, Alexander Marwata Sebut Proses Penyelidikan Terus Dilakukan
Alexander Marwata Wakil Ketua KPK (Suara)

PURWOKERTO.SUARA.COM – Isu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta dibantah oleh Alexander Marwata Wakil Ketua KPK.

Ia mengatakan bahwa pengusutan kasus dugaan korupsi Formula E, saat ini masih tahap penyelidikan sehingga prosesnya masih terus dilakukan untuk pemeriksaan mendal

“Belum ada rencana ekspose, masih penyelidikan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (22/09/2022) dilansir Antara.

Sebelumnya, KPK juga telah membantah penetapan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka kasus itu.

Baca Juga:59 Tahun Dibahas, KUHP Baru Diharap Menjadi Titik Temu dari Berbagai Perdebatan

Untuk diketahui, Anie Baswedan telah memenuhi panggilan tim penyelidik KPK pada Rabu (07/09/2022) lalu untuk dimintai keterangan terkait dengan penyelenggaraan Formula E yang telah digelar pada Juni 2022 lalu.

“Tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang sehingga isu yang sedang di dalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan dalam KPK menjalankan tugas,” kata Anies pada saat itu.

Ia enggan merinci lebih lanjut apa yang telah diklarifikasi oleh penyelidik KPK. Ia mengaku hanya menyampaikan senang kembali dapat membantu KPK.

Anies ingin menyampaikan rasa senangnya bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Ia selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. 

“Ketika saya bertugas di kampus ada mata kuliah anti korupsi menjadi mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib,” tuturnya.

Baca Juga:Rekomendasi Tiga Tempat Ziarah Makam di Banyumas

Saat bertugas di Pemprov DKI Jakarta pun, kata dia, pihaknya juga telah membentuk komisi pencegahan korupsi ibu kota untuk membantu upaya pencegahan korupsi.* (ANIK AS)

News

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Unjuk rasa yang dilakukan itu untuk mendukung keputusan penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan, usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya

Sport | 21:06 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Dilansir dari situs resmi FIFA, Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman korban dalam insiden tragis itu.

Sport | 20:22 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Presiden meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Kepala Negara meminta agar Liga 1 dihentikan sementara.

News | 18:11 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Roy Kiyoshi mengomentari kasus KDRT di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gosip | 19:36 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB

Kepercayaan publik kepada Baim Wong sudah menipis karena dinilai selalu mengulagi kesalahan yang sama meski sudah meminta maaf.

Gosip | 18:29 WIB
Tampilkan lebih banyak