Cerianya Timnas U-20 Dijamu Wali Kota Surabaya Usai Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 Uzbekistan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menjamu timnas U-20 setelah lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023.

Afgan Dirga
Selasa, 20 September 2022 | 09:16 WIB
Cerianya Timnas U-20 Dijamu Wali Kota Surabaya Usai Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 Uzbekistan
Para pemain Timnas U-20 Indonesia dijamu Walkot Surabaya Eri Cahyadi, di rumah pribadi Wali Kota Surabaya setelah lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023. (pssi.org)

PURWOKERTO.SUARA.COM - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menjamu timnas U-20 setelah lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023. Jamuan makan malam di rumah pribadi Wali Kota Surabaya ini sebagai apresiasi atas perjuangan Timnas U-20 yang tampil apik sepanjang kualifikasi Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September ini.

Hadir dalam jamuan makan malam itu Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco PSSI Ahmad Riyadh sekaligus Ketua Asprov Jawa Timur, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Eri Cahyadi mengatakan acara ini juga sebagai bentuk apresiasi warga Surabaya sekaligus rasa syukur atas capaian timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia dengan raihan poin 9 dari tiga laga.

Timnas menyapu bersih poin di kualifikasi Grup F. Laga pertama Timnas menang meyakinkan atas Timor Leste dengan skor 4-0. Laga kedua Timnas kembali menang besar atas Hong Kong dengan skor 5-1. Terakhir, Timnas menang dengan susah payah atas Vietnam dengan skor 3-2.

Baca Juga:Kronologi Longsor Timbun Warga di Arcawinangun Banyumas, Bermula Banjir Kali Pelus

Tiga kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menjadi juara grup F. Sebagai juara grup, Indonesia otomatis lolos ke Piala Asia di Uzbekistan. 

"Garuda Nusantara ini membawa nama Indonesia di kancah Asia dan Insya Allah bisa membawa ke kancah internasional. Dengan acara malam ini semoga teringat seluruh pemain dan jajaran PSSI bahwa Surabaya akan selalu ada untuk Indonesia. Surabaya akan selalu mendukung dengan segenap hati dan doa," kata Eri Cahyadi.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi atas nama PSSI serta tim U-20 Indonesia mengucapkan terima kasih. Ia menyebut baru kali ini ada wali kota yang menggratiskan hampir sebagian besar kebutuhan yang ada di event ini.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga beliau sudah mengapresiasi perjuangan tim U-20 Indonesia. Ada tuah wali kota, ada tuah Gelora Bung Tomo sehingga anak-anak dengan semangat yang begitu kuat diiringi dengan dukungan 25.000 suporter dari Surabaya dan sekitarnya, itulah yang kami harapkan dari federasi kepada beberapa daerah yang ada di Indonesia," kata Yunus Nusi.

"Tadi malam kita lihat bersama dukungan masyarakat Surabaya terhadap tim U-20 Indonesia, sangat jelas kelihatan dan Alhmaudulillah anak-anak juara grup. Mudah-mudahan ini bukan terakhir dan kami berharap di event-event Timnas kedepannya akan berada di Surabaya atau Gelora Bung Tomo," tuturnya.

Baca Juga:Shin Tae Yong Pimpin Latihan Perdana Timnas Jelang Laga Lawan Curacao

Sport

Terkini

Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, pihaknya akan segera menyidangkan kasus ini. Sanksi berat menanti untuk Arema FC yang menjadi tuan rumah pertandingan maut itu.

News | 10:49 WIB

"Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku," kata Prilly Latuconsina di akun YouTube Cumicumi.

News | 08:50 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

News | 06:20 WIB

Presiden Arema FC, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana menuliskan pernyataan resmi atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 di akun Instagram @juragan_99.

News | 21:58 WIB

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar.

News | 21:35 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB

Kepercayaan publik kepada Baim Wong sudah menipis karena dinilai selalu mengulagi kesalahan yang sama meski sudah meminta maaf.

Gosip | 18:29 WIB

Menurut Inul Daratista, apa yang terjadi pada rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar merupakan akibat dari perjodohan warganet.

Gosip | 18:16 WIB
Tampilkan lebih banyak