Pengen Gigi Lebih Putih, Gunakan Lima Bahan Alami ini

Lima bahan alami yang dapat membantu kalian untuk memutihkan dan mencerahkan gigi

Muzaki
Selasa, 06 September 2022 | 21:46 WIB
Pengen Gigi Lebih Putih, Gunakan Lima Bahan Alami ini
ilustrasi gigi putih (pixabay)

PURWOKERTO.SUARA.COM- Punya senyum yang cerah dan menawan adalah impian dari semua orang. Apalagi jika kita memiliki gigi yang bersih, putih dan cerah.

Pasti tingkat kepercayaan diri kita akan naik dan lebih berani. Sayangnya, kita terbiasa menggunakan bahan kimia yang mungkin dapat membahayakan jika digunakan secara berlebihan.

Ternyata ada loh bahan alami yang sangat aman dan dapat membantu kita mendapatkan gigi yang cerah dan lebih putih. 

Tak perlu khawatir untuk keamanan, karena bahan ini sangat alami dan mudah untuk didapatkan serta sangat murah.

Baca Juga:Cara Atasi Notifikasi WhatsApp Tak Muncul, Mudah Banget!

Berikut lima bahan alami yang dapat membantu kalian untuk memutihkan dan mencerahkan gigi, yakni:

Baking Soda 
Dilansir dari halodoc, baking soda memiliki manfaat sebagai pemutih alami dan sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan pasta gigi loh. Baking soda sendiri memiliki sifat abrasif yang ringan, sehingga dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Tak hanya menghilangkan noda, bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga mulut kalian lebih sehat.

Caranya, campurkan satu sendok the baking soda dengan satu sendok the air, gunakan campuran itu untuk menyikat gigi, setidaknya sekali dalam seminggu secara rutin untuk hasil yang lebih memuaskan.

Minyak Kelapa
Bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita dan dapat digunakan untuk mencerahkan gigi putih adalah minyak kelapa. Walaupun jarang digunakan, ternyata minyak kelapa sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada gigi dan membantu untuk mencerahkannya loh.

Baca Juga:Rayuan Berbahasa Arab Jindan Al Habsyi Bikin Klepek-klepek, dr Richard Lee sampai Tawarkan Sekretaris Cantiknya Jadi Bini Kedua

Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa ke gigi secara merata setelah menyikat gigi. Lalu, diamkan sekitar 20 menit baru dibersihkan dengan berkumur.

Buah Stroberi
Loh kok bisa? Bisa loh ternyata buah stroberi digunakan untuk  memengembalikan warna gigi. Mengutip dari halodoc, menurut jurnal Operative Dentistry menunjukkan di dalam buah stroberi terdapat kandungan asam malat, vitamin C dan astringent yang membantu mengembalikan warna putih gigi serta menghilangkan plak.

Bubuk Kunyit
Jangan salah, bubuk kunyit ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada gigi serta mencerahkan gigi loh. Walaupun, sering meninggalkan noda pada pakaian, ternyata bahan alami yang satu ini bisa menghilangkan noda pada gigi kita.

Caranya basahi sikat gigi, lalu taburi dengan bubuk kunyit dan sikatlah gigi kalian menggunakan sikat gigi tersebut. Sebelum dibersihkan, diamkan setidaknya lima menit terlebih dahulu baru berkumur. Dan setelah itu, sikat kembali menggunakan pasta gigi seperti biasa.

Arang Aktif 
Bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi selanjutnya adalah activated charcoal atau arang aktif. Seperti yang kita ketahui, arang aktif memang sangat membantu untuk mencerahkan gigi kita yang mulai kekuningan, namun ternyata ada manfaat lain loh.

Arang aktif adalah bahan alami yang sangat baik dalam menjaga keasaman mulut kita dan juga dapat membantu mencegah pertumbuhan plak gigi loh. (citra)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak