Seru! Momen Denny Caknan Ajak Ganjar Joget di Dieng Culture Fertival Banjarnegara

Deni Caknan mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berjoget di atas panggung Dieng Culture Festival 2022 Banjarnegara. Denny Caknan mengajak Ganjar berjoget di atas panggung saat tembang Los Dol dinyanyikan.

Afgan Dirga
Sabtu, 03 September 2022 | 11:24 WIB
Seru! Momen Denny Caknan Ajak Ganjar Joget di Dieng Culture Fertival Banjarnegara
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak istrinya swafoto di tengah penerbangan lampion acara Dieng Culture Festival 2022 Banjarnegara, Jumat 2 September 2022. (Twitter Ganjar Pranowo)

PURWOKERTO.SUARA.COM, WONOSOBO - Dieng Culture Festival 2022 kembali digelar, Jumat malam 2 September 2022. Kali ini ada Deni Caknan yang tampil menghibur pengunjung di tengah suhu 7 drajat celcius Dataran Tinggi Dieng.

Suasana makin riuh ketika Deni Caknan mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berjoget di atas panggung. Denny Caknan mengajak Ganjar berjoget di atas panggung saat tembang “Los Dol” dinyanyikan. Gubernur juga mengajak istrinya untuk ikut naik ke atas panggung. 

Suasana pun bertambah hangat, dan para penonton mendekat ke arah panggung. Kamera ponsel penonton pun banyak yang mengarah ke Ganjar dan Denny Caknan. Mereka pun meladeni permintaan salaman dan swafoto dari penonton.

Lagu “Los Dol” merupakan lagu terakhir dar Denny Caknan. Sebelumnya ia menyanyikan lagu Kartonyono Medot Janji, Satru, dan Mendung Tanpa Udan. Selain Danny Caknan, malam itu juga tampil beberapa musisi seperti Bima Sakti, Star and Rabbit, Saptu, Jagarta, Amorisa, dan Fourhband.

Baca Juga:Denny Caknan Bikin Ambyar Penonton Dieng Culture Festival

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri konser musik Jazz di Atas Awan pada gelaran Dieng Culture Festival (DCF) 2022, Jumat (2/9/2022) malam di Wonosobo. Ia juga tidak lupa mengingatkan para warga untuk tidak lengah karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

“Mudah-mudahan ini (gelaran Dieng Culture Festival 2022) menjadi pengungkit pariwisata. Tapi sekali lagi saya sampaikan, kita tidak sedang merayakan hari bebas pandemi, karena pandemi masih ada. Tapi pelan-pelan kita membangun kesadaran kesehatan kita. Vaksin mesti sadar, jaga kesehatan mesti sadar,” ujar Ganjar dalam siaran tertulisnya pada Sabtu, 3 September 2022.

Diketahui, selain pentas musik, Dieng Culture Festival baru kali pertama digelar lagi setelah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dan menyuguhkan tradisi cukur rambut gimbal pada Sabtu, 3 September 2022. Ada juga acara kirab budaya, minum purwaceng bersama, penerbangan lampion, dan sebagainya.

Ganjar juga menjelaskan, antusiasme masyarakat pada DCF kali ini sangat tinggi. Saat acara konser music tersebut, penonton yang dating bukan hanya dari Jawa Tengah saja, tetapi juga dating dari luar provinsi.

“Kita coba kita evaluasi bersama pemkab dan panitia, seberapa besar event seperti ini bisa menggerakkan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga:Pendaftar Program Subsidi Tepat Pertamina Tembus 1 Juta, Kamu Sudah Daftar Belum?

Sementara itu, Ketua Panitia Dieng Culture Festival, Alif Fauzi mengatakan, acara kali ini pihaknya mengusung tema Return Of The Light, karena digelar secara luring atau bias didatangi langsung, setelah beberapa tahun hanya dilaksanakan secara daring.

“Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan secara luring, karena kemarin-kemarin hanya daring,” ungkapnya.

Alif melanjutkan, terkait acara sakral, yakni tradisi cukur rambut gimbal kali ini akan diikuti oleh 15 anak.

“Ini termasuk yang terbanyak. Sebenarnya yang daftar lebih, tapi kita sesuaikan. Acara ini juga disiarkan langsung di akun media sosial Pak Ganjar, sehingga mereka yang tahun ini menonton, bisa datang ke sini langsung tahun depan,” pungkasnya. 

Budaya

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, pihaknya akan segera menyidangkan kasus ini. Sanksi berat menanti untuk Arema FC yang menjadi tuan rumah pertandingan maut itu.

News | 10:49 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

"Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku," kata Prilly Latuconsina di akun YouTube Cumicumi.

News | 08:50 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

News | 06:20 WIB

Presiden Arema FC, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana menuliskan pernyataan resmi atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 di akun Instagram @juragan_99.

News | 21:58 WIB

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar.

News | 21:35 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB

Kepercayaan publik kepada Baim Wong sudah menipis karena dinilai selalu mengulagi kesalahan yang sama meski sudah meminta maaf.

Gosip | 18:29 WIB

Menurut Inul Daratista, apa yang terjadi pada rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar merupakan akibat dari perjodohan warganet.

Gosip | 18:16 WIB

Menurut ketua RT, saat keluar rumah, Rizky Billar hanya seorang diri.

Gosip | 17:55 WIB
Tampilkan lebih banyak