Jurus Jitu Coach Bima Sakti Tembus Formasi Parkir Bus Myanmar, Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Afgan Dirga
Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:55 WIB
Jurus Jitu Coach Bima Sakti Tembus Formasi Parkir Bus Myanmar, Semifinal Piala AFF U-16
Peltih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pada konferensi pers usai laga kontra Myanmar, Rabu 10 Agustus 2022. (Twitter @AFFPress)

PURWOKERTO.SUARA.COM - Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

"Kami mohon maaf untuk suporter yang hadir di stadion dan pemirsa di rumah karena sempat menegangkan, tapi alhamdulilah kita bisa menang," kata coach Bima Sakti padakonferensi pers usai laga.

Bima mengakui anak asuhnya kesulitan menembus formasi parkir bus yang diterapkan Myanmar. Bahkan Timnas sempat tertinggal 1-0 pada menit 43 melalui gol Nay Min.

Namun usai turun minum, Bima berkoordinasi dengan para pemain. Ia juga mengganti formasi untuk menembus lini pertahanan Myanmar.

Baca Juga:Indonesia Jumpa Vietnam di Final Piala AFF U-16, Taklukan Myanmar 6-5 Lewat Adu Pinalti

Pada babak kedua, Timnas memasang tiga bek dan menambah penyerang. Bima menambah penyerang agar porsi serangan semakin besar. Bima menginstruksikan pemainya bermain ofensif untuk menyamakan kedudukan.

"Kita ubah formasi, kita pake tiga di belakang, kemudian dua striker di depan. Alhamdulillahkita bisa cetak gol. Dan sebenarnya ada banyak peluang yang kita lewatkan, mudah-mudahan tidak terulang saat melawan Vietnam," ujarnya. 

Usail waktu normal habis kedudukan masih seri 1-1. Penentuan pemenang laga dilakukan melalui adu pinalti. Timnas Indonesia menuntaskan pinalti dengan skor 5-4. Dengan demikian skor akhir 6-5.

Coach Bima Sakti telah menyiapkan eksekutor pinalti mengantisipasi jika laga berakhir seri. Mereka yang disipkan dan ditunjuk sebagai algojo antara lain Iqbal, Kaka, Figo, Andrika, dan Riski. Semua sukses menyarangkan gol ke gawang Myanmar.

Di babak final, Vietnam telah menunggu. Vietnam lolos ke final usai menaklukan Thailand 2-0 melalui gol Nguyen Cong Phuong menit 29 dan Nguyen Trong Tuan menit 82.

Baca Juga:Indonesia vs Myanmar Seri 1-1, Hasil Piala AFF U-16

Sport

Terkini

Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, pihaknya akan segera menyidangkan kasus ini. Sanksi berat menanti untuk Arema FC yang menjadi tuan rumah pertandingan maut itu.

News | 10:49 WIB

"Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku," kata Prilly Latuconsina di akun YouTube Cumicumi.

News | 08:50 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

News | 06:20 WIB

Presiden Arema FC, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana menuliskan pernyataan resmi atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 di akun Instagram @juragan_99.

News | 21:58 WIB

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar.

News | 21:35 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya pada Sabtu, (01/10).

Metropolitan | 09:50 WIB

Menurut ketua RT, saat keluar rumah, Rizky Billar hanya seorang diri.

Gosip | 17:55 WIB

Inul Daratista ikut membuat konten prank KDRT seperti Baim Wong?

Gosip | 17:46 WIB

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan terkait pasal 220 KUHP.

Gosip | 17:30 WIB

Menurut Roy Kiyoshi, Rizky Billar tidak tulus mencintai Lesti Kejora.

Gosip | 17:28 WIB

Adik dari Rafathar itu memang dikenal lucu dan menggemaskan!

Gosip | 17:24 WIB
Tampilkan lebih banyak