Gak Salah Bareskrim Tunjuk Bang Gondrong Jadi Pengacara Bharada E, Berani Hadapi Tekanan

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

Muzaki
Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:31 WIB
Gak Salah Bareskrim Tunjuk Bang Gondrong Jadi Pengacara Bharada E, Berani Hadapi Tekanan
Deolipa Yumara dan Mahfud MD

PURWOKERTO.SUARA.COM, JAKARTA- Terungkapnya kasus pembunuhan Brigadir J melalui proses penyelidikan yang panjang. Kasus itu berat karena melibatkan petinggi atau jenderal di Kepolisian. Bahkan, tim penasehat hukum Bharada E, tersangka sekaligus saksi kunci kasus pembunuhan itu mengundurkan diri. 

Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanudin  akhirnya datang menggantikan. Mereka ditunjuk Bareskrim menjadi penasehat hukum Bharada E agar penyidikan kasus bisa dilanjutkan tanpa ada cacat formil. 

Kehadiran pengacara itu membawa perkembangan signifikan pada pengungkapan kasus yang rumit itu. Kepada pengacara, Bharada E berani terbuka mengenai peristiwa yang dia alami saat kejadian. 

Ia pun mengajukan permohonan menjadi justicce collaborator untuk membantu Kepolisian membongkar kasus itu. Tak lama, polisi menetapkan tiga tersangka lagi, bripka RR, KM, dan Ferdy Sambo (FS) yang sejak awal sudah dicurigai terlibat dalam pembunuhan anak buahnya. 

Baca Juga:Dipuji Mahfud MD karena Gondrong Mirip Seniman, Deolipa Yumara Pengacara Bharada E Ternyata Musisi

Pengungkapan kasus itu bukan tanpa konsekuensi. Kasus yang ditangani ini bukan kacang-kacangan karena melibatkan orang dalam Kepolisian. Deolipa mengaku dalam menangani perkara ini tak lepas dari tekanan atau teror. 

“Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,”katanya

Deolipa tak gentar terhadap berbagai tekanan yang datang padanya. Ini selama yang ia pegang adalah kebenaran serta sesuai peraturan Perundang-undangan. 

Ia merasa aman karena  surat kuasa  memiliki hak mutlak pembelaan, dan hak penjagaan. Ia bersama temannya, Muhammad Burhanudin berkomitmen akan mengawal  perkara ini sampai tuntas dan terang benderang. 

“Jalan terus. Sampaikan ke teman-teman, kami dan Burhanudin akan jalan terus menangani perkara sampai tuntas, seterang-terangnya seperti terangnya matahari di dunia ini,”katanya

Baca Juga:Update WhatsApp Dirilis, Keluar Grup Tanpa Ketahuan

News

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Unjuk rasa yang dilakukan itu untuk mendukung keputusan penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan, usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya

Sport | 21:06 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Dilansir dari situs resmi FIFA, Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman korban dalam insiden tragis itu.

Sport | 20:22 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Presiden meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Kepala Negara meminta agar Liga 1 dihentikan sementara.

News | 18:11 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya pada Sabtu, (01/10).

Metropolitan | 09:50 WIB

Sebagian warganet memaklumi dan menganggapnya sekadar salah berbicara, tetapi banyak warganet lain yang mengecam karena dianggap tidak berempati.

Metropolitan | 22:36 WIB

Adik dari Rafathar itu memang dikenal lucu dan menggemaskan!

Gosip | 17:24 WIB

Baim Wong dilaporkan meski sudah minta maaf terkait konten prank kasus KDRT.

Gosip | 17:17 WIB

Dengan tegas Ayu Dewi menolak poligami.

Gosip | 17:11 WIB

Roy Kiyoshi mengaku sudah memprediksi sifat Rizky Billar yang keras sehingga tak terkejut bila ada tindakan KDRT dalam rumah tangga Lesti Kejora.

Gosip | 16:57 WIB

Sempat putus tiga minggu dari Fuji, Thariq Halilintar seperti tak punya semangat hidup lagi.

Gosip | 16:40 WIB
Tampilkan lebih banyak