Dipuji Mahfud MD karena Gondrong Mirip Seniman, Deolipa Yumara Pengacara Bharada E Ternyata Musisi

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

Muzaki
Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:28 WIB
Dipuji Mahfud MD karena Gondrong Mirip Seniman, Deolipa Yumara Pengacara Bharada E Ternyata Musisi
Deolipa Yumara (kiri) (Istimewa)

PURWOKERTO.SUARA.COM, Pengacara satu ini mendadak popular usai mendampingi Brigadir RE, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. 

Terlebih dari keterbukaan kliennya, Bharada RE, kasus yang rumit itu perlahan terurai. Lewat penasehat hukumnya, RE pun mengajukan justice collaborator. 

Penanganan kasus itu pun menunjukkan progres positif. Polisi sudah menetapkan 4 tersangka, termasuk Irjen Ferdy Sambo

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik. 

Baca Juga:Ferdy Sambo Pernah Ingatkan Anggota Polri soal Penyalahgunaan Senjata Api, Kami akan Tindak Tegas dan Keras!

Umumnya pengacara berpenampilan klimis, rambut pendek, rapi, dan kalau perlu mengenakan jas lengkap dengan dasi untuk menjaga wibawa diri. 

Namun kesan ini tak terlihat pada Deolipa Yumara. Sekilas, dari penampilannya tak ada yang menyangka ia pengacara yang berani menangani kasus berat, kasus yang yang membuat tim kuasa hukum sebelumnya mundur. 

Penampilannya sederhana, bahkan tak segan berkaus oblong. Rambutnya dibiarkan gondrong. Pembawaannya santai. Cara bicaranya apa adanya, seperti tak dibuat-buat. 

Penampilan pria itu lebih dekat dengan seniman ketimbang lawyer. Namun penampilan bukan soal. Bahkan, ia sempat menuai pujian dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD usai Mabes Polri mengumumkan Irjen Ferdy Sambo jadi salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Selain mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mahfud mengapresiasi Deolipa Yumara selaku pengacara Bharada RE. Bharada RE merupakan tersangka pertama yang membuat kasus kematian Brigadir J jadi mulai terang benderang.

Baca Juga:Timnas Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16, Coach Bima Sakti Ungkap Kesiapan Skuat Garuda Muda

"Pengacaranya itu Deolipa, itu bagus nyentrik rambutnya panjang kayak seniman, apa adanya ngomongnya bangus, masyarakat mengerti, selamat Pak Deo," ujar Mahfud MD.

Memang Seniman

Tebakan Mahfud MD tepat ternyata. Di luar profesinya sebagai advokat, Deolipa rupanya seorang musisi.

Dikutip dari suara.com, Deolipa Yumara adalah pendiri sekaligus vokalis band Deolipa Project. Selain dia, band ini beranggotakan Irul (Lead Gitar), Eta (Gitar 2), Denovan (Drum), dan Ilham (Keyboard dan Synthesizer).

Sudah cukup banyak karya yang dihasilkan Deolipa Project. 

Selain tema cinta, Deolipa Project juga  mengusung tema sosial dan politik untuk  lagunya. Contohnya lagu berjudul Cengkeroeng Ditangkap KPK.

News

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

manfaat tumbuhan kumis kucing yang perlu kalian ketahui

Lifestyle | 08:47 WIB

Saat anak telah memiliki pikiran yang kritis sejak dini maka anak dapat lebih mudah memahami diri sendiri, mampu memecahkan masalah dan menerima perbedaan

Lifestyle | 08:11 WIB

Doa keselamatan bisa diamalkan sebelum berpergian atau saat melakukan perjalanan. Ada beberapa doa yang dikenal dalam umat Islam

Lifestyle | 08:06 WIB

Unjuk rasa yang dilakukan itu untuk mendukung keputusan penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan, usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya

Sport | 21:06 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Dilansir dari situs resmi FIFA, Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman korban dalam insiden tragis itu.

Sport | 20:22 WIB

Bahkan, akun twitter Mesut Ozil, pemain sepakbola top dunia ikut mengomentari peristiwa memilukan ini. Akun Mesut Ozil mengunggah postingan dengan kata-kata sebagai berikut

News | 18:52 WIB

Presiden meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Kepala Negara meminta agar Liga 1 dihentikan sementara.

News | 18:11 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB

Kepercayaan publik kepada Baim Wong sudah menipis karena dinilai selalu mengulagi kesalahan yang sama meski sudah meminta maaf.

Gosip | 18:29 WIB

Menurut Inul Daratista, apa yang terjadi pada rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar merupakan akibat dari perjodohan warganet.

Gosip | 18:16 WIB
Tampilkan lebih banyak