Celebes Canyon, Wisata yang Menakjubkan di Daerah Asal Ferdy Sambo

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Muzaki
Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:40 WIB
Celebes Canyon, Wisata yang Menakjubkan di Daerah Asal Ferdy Sambo
Celebes Canyon

PURWOKERTO.SUARA.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (9/8/2022) telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J). 

Irjen Ferdy Sambo diketahui, lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan sekitar 49 tahun yang lalu. 

Terkait Kabupaten Barru yang menjadi asal Irjen Ferdy Sambo tersebut, terdapat objek wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Lokasi tersebut merupakan salah satu andalan wisata Kabupaten Barru. 

Salah satu objek wisata tersebut adalah Celebes Canyon. Lokasi tersebut juga biasa disebut oleh warga sekitar dengan nama Kolam Bidadari.

Baca Juga:Divisi Propam di Bawah Sambo, Sang Penegak sekaligus Pelanggar Disiplin hingga Kepercayaan Runtuh

Dilansir dari Laman Kabupaten Barru, Celebes Canyon merupakan ngarai yang terletak di sungai Ule. Secara administratif Celebes Canyon terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. 

Lokasi Celebes Canyon berjarak kurang lebih 14 Km dari pusat kota Barru menggunakan jalan alternatif Poros Makassar-Sopeng. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat untuk berkunjung ke lokasi wisata.

Diketahui, Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga. 

Di sana para wisatawan juga bisa menikmati segarnya aliran air sungai dan juga bercengkrama bersama keluarga dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. 

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan area persawaan dengan teknik bertanama terasering dengan latar belakang pegunungan di sebelah selatan dari area jalan setapak menuju lokasi wisata.

Baca Juga:Kata-kata Mutiara Ferdy Sambo : Ucapan, Pikiran dan Perbuatan Harus Melebihi Polisi yang Lain

Akan tetapi, para pengunjung disarakan datang ke Celebes Canyon pada saat debit air aliran sungai tidak banyak. Hal itu dikarenakan area bebatuan akan tertutup air sungai. (Arif KF)

Lifestyle

Terkini

pihaknya bakal menerima sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI. Meski sejauh ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan sanksi apa yang akan diterima secara resmi.

Sport | 12:12 WIB

Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, pihaknya akan segera menyidangkan kasus ini. Sanksi berat menanti untuk Arema FC yang menjadi tuan rumah pertandingan maut itu.

News | 10:49 WIB

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberi perhatian pada tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Melalui rekaman video singkat, ia mengucapkan belasungkawa untuk para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Sport | 09:35 WIB

"Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku," kata Prilly Latuconsina di akun YouTube Cumicumi.

News | 08:50 WIB

Kabar duka kembali datang dari laut selatan di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dua orang nelayan hanyut di laut selatan, kini seorang anak dilaporkan hanyut terseret arus laut di Pantai Sodong, Minggu 2 Oktober 2022.

News | 06:20 WIB

Presiden Arema FC, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana menuliskan pernyataan resmi atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 di akun Instagram @juragan_99.

News | 21:58 WIB

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak pernah sepi dari pembicaraan kalau sudah masuk media sosial. Baru-baru ini Ganjar mengunggah foto sensasional; foto di bawah baliho Puan Maharani, petinggi PDI Perjuangan yang belakangan gencar menyerang Ganjar.

News | 21:35 WIB

Unjuk rasa yang dilakukan itu untuk mendukung keputusan penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan, usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya

Sport | 21:06 WIB

Pemerintah bentuk Neraca Komoditas yang berisi data dan informasi komoditas tertentu

News | 20:59 WIB

Dilansir dari situs resmi FIFA, Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman korban dalam insiden tragis itu.

Sport | 20:22 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Lirik lagu tersebut menggambarkan kerinduan terhadap bulan purnama, sesuai dengan judulnya

Metropolitan | 14:23 WIB

Tertutup rapat, puluhan hingga ratusan orang terjebak saling berdesakan di depan pintu keluar.

Metropolitan | 12:52 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya pada Sabtu, (01/10).

Metropolitan | 09:50 WIB

Sebagian warganet memaklumi dan menganggapnya sekadar salah berbicara, tetapi banyak warganet lain yang mengecam karena dianggap tidak berempati.

Metropolitan | 22:36 WIB

Adik dari Rafathar itu memang dikenal lucu dan menggemaskan!

Gosip | 17:24 WIB

Baim Wong dilaporkan meski sudah minta maaf terkait konten prank kasus KDRT.

Gosip | 17:17 WIB

Dengan tegas Ayu Dewi menolak poligami.

Gosip | 17:11 WIB

Roy Kiyoshi mengaku sudah memprediksi sifat Rizky Billar yang keras sehingga tak terkejut bila ada tindakan KDRT dalam rumah tangga Lesti Kejora.

Gosip | 16:57 WIB

Sempat putus tiga minggu dari Fuji, Thariq Halilintar seperti tak punya semangat hidup lagi.

Gosip | 16:40 WIB
Tampilkan lebih banyak