Wings Air Layani Penerbangan Purbalingga-Pondok Cabe Setiap Hari Jumat

Wings Air akan memertimbangkan penambahan hari penerbangan via Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Muzaki
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:47 WIB
Wings Air Layani Penerbangan Purbalingga-Pondok Cabe Setiap Hari Jumat
Pesawat Wings Air mendarat di bandara JB Sudirman Purbalingga, Jumat 5 Agustus 2022. (afgan)

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA-Wings Air akan memertimbangkan penambahan hari penerbangan via Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Ini Jika minat atau permintaan (demand) penumpang meningkat dari dan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS).  Hal tersebut disampaikan Plt Dirut Wings Air Kapt. Fitzgerald Julian Rahman saat menyampaikan sambutan pada acara penerbangan perdana dari dan ke BJBS oleh Wings Air, Jumat (5/8/2022).

Fitzgerald mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk menambah hari penerbangan apabila permintaan dari calon penumpang meningkat. Untuk sekarang penerbangan baru hanya dilakukan pada hari Jumat. Menurutnya, penambahan jadwal penerbangan akan bergantung pada antusiasme masyarakat yang akan menuju Purbalingga atau ke Jakarta (BJBS-Bandara Pondok Cabe).

"Kami akan pertimbangan penambahan jadwal penerbangan apabila demand meningkat dan antusiasme yang tinggi dari calon penumpang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia  menyampaikan rasa bangga telah melayani penerbangan dari dan ke BJBS Purbalingga. Dia juga berharap Wings Air bisa ikut berkontribusi mendongkrak perekonomian di Jawa Tengah Bagian Barat-Selatan dengan memberikan efisiensi perjalanan bagi pelaku ekonomi.

Baca Juga:Dua Pasien Tewas Akibat Kebakaran Rumah Sakit Jiwa di Solo

"Kami berharap bisa memberikan efek ekonomi di daerah yang bernama Barlingmascakeb ini dengan efektivitas dan efisiensi waktu perjalanan," ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan, TNI Angkatan Udara, Angkasa Pura II, Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan fasilitas dan izin beoperasionalnya kembali BJBS Purbalingga. Bupati kemudian mengenalkan potensi yang ada di wilayah Barlingmascakeb seperti pariwisata dan industri.

“Di Purbalingga ada Golaga dan Owabong, di Banyumas ada Baturaden dan di daerah lain ada wisata pantai. Kami juga memiliki potensi industri dari PMA,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wabup Sudono, perwakilan dari Pemkab se-Barlingmascakeb, As Pers Kasau, Presdir Lion Group, Wadanpus Penerbang TNI AD, perwakilan kemenparekraf, perwakilan Kemenhub, Kadinhub Provinsi Jawa Tengah dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan.  Penerbangan perdana dari BJBS menuju Bandara Pondok Cabe Jakarta diisi 24 penumpang dan 26 penumpang dari Banyumas sehingga menggenapi 71 penumpang yang terdiri dari rombongan awal.

Baca Juga:Beda Lembaga Survei Beda Hasil Bikin Rakyat Bingung, Elektabilitas Prabowo Teratas di CPCS, Ganjar Pranowo Unggul di PRC

News

Terkini

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB

Tampil memukau sepanjang gelaran piala AFF U-16, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkap proses yang dijalani skuat Garuda Muda mulai dari diantar ke rumah ibadah hingga memajang foto orangtua di ruang ganti.

Sport | 10:01 WIB
Tampilkan lebih banyak