Terungkap Motif Anak Bunuh Ibu Kandung di Sragen

Entah apa yang terbesit di benak NE, warga Widoro Sragen sehingga tega menganiaya ibu kandungnya sendiri sampai meninggal.

Khoirul Muzaki
Jum'at, 08 Juli 2022 | 00:06 WIB
Terungkap Motif Anak Bunuh Ibu Kandung di Sragen
Terungkap Motif Anak Bunuh Ibu Kandung di Sragen

PURWOKERTO.SUARA.COM, SRAGEN-Entah apa yang terbesit di benak NE, warga Widoro Sragen sehingga tega menganiaya ibu kandungnya sendiri sampai meninggal. 

Setyorini (53),  ibu NE meninggal dunia dalam kondisi tidak wajar, (28/6/2022). Jasadnya ditemukan di dalam kamar mandi dengan posisi kepala berada di ember.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengungkap motif pembunuhan seorang ibu yang dilakukan anak kandungnya sendiri, NE.

Pelaku diduga memukul dan membenturkan kepala korban berkali-kali hingga mengalami beberapa luka. Ini dibuktikan dengan hasil otopsi.

Baca Juga:Inikah Tanda Mau Kiamat, Anak Bunuh Ibu Kandung di Sragen Gegara Masalah Sepele

"Pelaku memukul kepala kemudian memukul dada, memukul lengan tangan. Kemudian ibunya jatuh dan membenturkan tiga kali, sehingga si ibu kondisinya sudah pingsan. Tapi menurut tersangka tangannya masih bergerak,”katanya seperti dikutip dari suarasuarkarta.id

Korban meninggal diduga karena ada pendarahan di otak dan kehabisan nafas.

"Diduga pada saat itu tangan korban masih bergerak-gerak, sehingga kepala dimasukan ke air," ujar kapolres.

Motif Pelaku

Pelaku rupanya tersulut emosi karena sering diomeli ibunya sebab menganggur. Ia juga mengaku sering dibanding bandingkan dengan keponakan ibunya yang sukses bekerja di Jakarta.

Baca Juga:Semifinal Piala AFF U-19, Arema Bekuk PSIS 2-0 di Stadion Jatidiri Semarang

Usai peristiwa tragis itu, tetangga curiga atas kematian korban yang tak wajar. Tetangga sempat mendengar ada pertengkaran dari dalam rumah korban.

Dari informasi warga, polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Polisi memeriksa jasad korban yang mengarah pada tindak kekerasan.

Hingga polisi menyimpulkan, kematian korban akibat tindak kekerasan. Siapa yang melakukan perbuatan keji itu mengarah kepada anak semata wayang korban, NE. 

Ibu dan anak itu hanya hidup berdua di rumah. Kondisi ekonomi keluarga mereka tergolong susah. Adapun pelaku kesehariannya menganggur dan tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Polisi telah menetapkan pelaku sebagai tersangka dalam perkara pembunuhan sebagaimana dimaksud UU Nomor 1 tahun 1946, Pasal 338 jo Pasal 351 KUHP.

News

Terkini

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak