Duh! Hadapai Laga Hidup Mati di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Tanpa Marselino

Timnas Indonesia U-19 bakal bermain tanpa gelandang andalannya, Marselino. Ini karena Marselino cedera cukup parah usai laga kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa 6 Juli 2022.

Rudal Afgani Dirgantara
Kamis, 07 Juli 2022 | 17:50 WIB
Duh! Hadapai Laga Hidup Mati di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Tanpa Marselino
pssi.org

PURWOKERTO.SUARA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bakal bermain tanpa gelandang andalannya, Marselino. Ini karena Marselino cedera cukup parah usai laga kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa 6 Juli 2022.

Laga ketiga grup A Piala AFF U-19 Timnas Indonesia vs Thailand berakhir imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara menduduki posisi keempat dengan lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri.

Diketahui, posisi pertama ditempati Vietnam dengan 7 poin. Disusul Thailand juga dengan poin yang sama. Kemudian Myanmar menempati posisi ketiga dengan 6 poin.

Dengan klasemen sementara ini, Timnas Indonesia U-19 harus menang pada dua pertandingan sisa melawan Filipina (8/7) dan Myanmar (10/7) jika ingin lolos ke semifinal. Kondisi ini makin berat tanpa kehadiran Marselino di lini tengah.

Baca Juga:Kisah Pariyo, Pengayuh Becak Asal Kutowinangun yang Dinobatkan Jadi Local Heroes Sat Lantas Polres Kebumen

“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dalam siaran tertulisnya.

Meski demikian, ia mengaku optimistis dua pertandingan sisa melawan Filipina dan Myanmar akan menghasilkan kemenangan. 

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” ucap Iriawan.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. (Arif KF)

Baca Juga:Enam Orang Tewas Diterjang Banjir dan Tanah Longsor di Seram Bagian Barat

Sport

Terkini

Idol grup besutan YG Entertainment, Blackpink umumkan jadwal tour dunianya pada Senin malam (8/8) melalui akun media sosial resmi di @blackpinkofficial .

Lifestyle | 22:08 WIB

T Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan simple dengan sentuhan modern pada teknologi terkini

Lifestyle | 21:54 WIB

Kabareskrim mengungkap peran dari masing-masing tersangka dalam aksi penembakan itu. Bharada RE, disebutnya menembak Brigadir J atas suruhan FS.

News | 21:18 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 20:13 WIB

Selasa petang pukul 6.35 WIB, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka baru dalam insiden kematian Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo.

News | 19:59 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 19:38 WIB

Sementera di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan,polisi memasang garis polisi, menyusul kedatangan sejumlah personel Korps Brimob dan Divisi Propam Polri ke lokasi, Selasa (9/8/2022). Maksud kedatangan para personel tersebut ke kediaman Sambo belum diketahui p

News | 17:23 WIB

Pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia diputus kontrak oleh klub Polandia Lechia Gdansk.

News | 15:12 WIB

Banjir bandang menghantam ibu kota Korea Selatan, Seoul pada Senin malam (8/8). Banjir terjadi setelah hujan lebat mengujam ibu kota Korsel sejak siang hari waktu setempat.

News | 14:59 WIB

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali menegaskan kepada Polri untuk pengusutan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J harus sampai tuntas. Sehingga citra dan kepercayaan yang melekat pada Polri tidak rusak di hadapan khalayak publik.

News | 14:49 WIB

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) memasang target akreditasi institusi dan tiga program studi pada tahun 2023.

News | 11:17 WIB

Tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J terus bertambah. Polisi sudah mengumumkan dua tersangka sebelumnya, yaitu Brigadir RR dan Bharada E. Daftar tersangka masih akan bertambah.

News | 10:22 WIB

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjadwalkan datang ke Bareskrim Polri pada Selasa (9/8/2022) untuk bertemu Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) terkait koordinasi terkait dengan justice collaborator (JC).

News | 09:51 WIB

Perbuatan TP (51), warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sudah kelewat batas. Ia tega "menjual" istrinya kepada lelaki hidung belang.

News | 09:43 WIB

Bayi membutuhkan ASI secara ekslusif hingga berusia enam bulan. Ketika sudah menginjak enam hingga sembilan bulan, bayi butuh 70 persen ASI dan sisanya dipenuhi lewat makanan pendamping ASI.

Lifestyle | 09:29 WIB
Tampilkan lebih banyak