Momen Sandiaga Uno Memotong Rambut Gimbal di Wonosobo

Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Desa Wisata Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Minggu 3 Juli 2022.

Rudal Afgani Dirgantara
Senin, 04 Juli 2022 | 06:02 WIB
Momen Sandiaga Uno Memotong Rambut Gimbal di Wonosobo
Disparbud Wonosobo

PURWOKERTO.SUARA.COM, WONOSOBO - Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Desa Wisata Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Minggu 3 Juli 2022.

Dalam kunjungan ini, Mas Menteri Sandiaga Uno mendapat kesempatan memotong rambut gimbal peserta ruwat cukur rambut gembel di dekat Telaga Cebong. Mereka yang diruwat antara lain Karina dari Desa Kliwonan Karangluhur Kertek, Noureen dari Desa Kecis Selomerto, dan Suyatmi dari Kramatan Wonosobo. 

Mas Menteri juga mampir ke salah satu kios warga untuk membeli oleh-oleh dan stand UMKM. Ia sempat membeli beberpa produk UMKM Wonosobo yang disajikan. 

Mas Menteri Sandiaga Uno disambut Wakil Bupati Wonosobo beserta Jajaran Forkopimda Wonosobo, Kepala Disparbud dan beberapa Pimpinan OPD terkait, Duta Wisata Wonosobo, serta segenap pengelola Desa Wisata Sembungan di komplek Bank Sampah Sembungan.

Baca Juga:Penipuan Berkedok Trading Crypto, Perempuan Asal Kebumen Raup Rp 200 Miliar dari 2.800 Korbannya

Setelah mendengarkan Sambutan Kades Sembungan Tuzali dan Pemaparan 7 Kategori penilaian ADWI 2022 dari Pengelola Desa Wisata Sembungan Tafrikhan, Mas Menteri Sandiaga Uno bersama rombongan dari Kementerian Parekraf RI, Disporapar Jateng, Forkopimda Kabupaten Wonosobo dan Mitra Setrategis menyempatkan diri menyapa warga desa menggunakan jeep.

Sandi dan rombongan juga disambut oleh Kelompok Kesenian Angguk. Mas Sandi kemudian mengunjungi tempat pembuatan paving block dari sampah plastik yang diproduksi oleh warga dan Pokdarwis Sembungan.

Selesai berkunjung, Mas Menteri didampingi Wakil Bupati Wonosobo M. Albar dan sejumlah pejabat terkait, Kades Sembungan, Pengelola Desa Wisata dan Pokdarwis Sembungan, menandatangani prasasti Desa Wisata Terbaik Indonesia 2022.

Desa wisata Sembungan merupakan desa tertinggi dipulau jawa , terletak pada ketinggian sekitar 2.300 MDPL.  Desa wisata Sembungan menawarkan eksotisme alam dan budaya.

Pengunjung bisa menikmati sunrise tercantik diAsia, Telaga Cebong yang airnya selalu berkilau, tingginya air terjun Sikamim, dan menikmati produk olahan makanan dan minuman khas, seprti carica, purwaceng, terong kemar dan lombok dieng. 

Baca Juga:Waspada! Ini Modus Investasi Bodong di Kebumen yang Raup Dana Hingga Rp 200 Miliar dari 2.800 Korbannya

Tersedia juga wisata edukasi pengolahan sampah di gedung bank sampah Adem Ayem. Lokasi desa Sembungan sangat mudah dijangkau dari arah Wonosobo maupun Banjarnegara dan kabupaten Batang. 

Lahan parkir tersedia cukup luas di tiga lokasi, pertama di area Telaga Cebong, yang kedua ada di depan gedung serba guna dan yang ketiga ada di depan gedung pengolahan sampah. Ada juga ojek wisata yang siap mengantar sampai pos pendakian Bukit Sikunir.

News

Terkini

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak