Tumbangkan China, Ganda Putri Indonesia Apri-Fadia Juara Malaysia Open

Perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 berbuah manis. Mereka sukses keluar sebagai kampiun di ajang BWF World Tour Super 750 itu.

Khoirul Muzaki
Minggu, 03 Juli 2022 | 21:58 WIB
Tumbangkan China, Ganda Putri Indonesia Apri-Fadia Juara Malaysia Open
pbsi

PURWOKERTO.SUARA.COM, Perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 berbuah manis. Mereka sukses keluar sebagai kampiun di ajang BWF World Tour Super 750 itu.

Ini menjadi gelar World Tour pertama Apri/Fadia sejak dipasangkan. Siapa sangka, mereka meraih gelar hanya setelah mengikuti tiga turnamen. 

“Alhamdulillah, kita memang ingin juara.  Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi” ungkap Apri di sesi wawancara, dikutip dari laman PBSI

Fadia mengaku, di awal pas mau dipasangkan, Apri ada sedikit cedera. Sehingga mereka harus menunda debut. Tapi ia bersyukur, saat dipasangkan di empat pertandingan pertama, bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. 

Baca Juga:Awalnya Ketawa-tawa Usai Tutup Plat Motor dengan Bra dan Celana Dalam, Emak-emak di Lamongan Lemes di Depan Polisi

"Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar,” janji Fadia.

Sebelum memastikan gelar juara, Apri/Fadia harus terlebih dahulu menjalani laga sengit kontra pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final. Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) siang itu, Apri/Fadia menang rubber game, 21-18, 12-21, 21-19 dalam durasi waktu 71 menit.

“Tadi di pertandingan kita sama-sama pressure, tegang pastinya. Terutama di gim ketiga kita unggul satu dan dua poin terus mereka terus mengejar. Tetapi coba kita lawan dengan komunikasi dan saya yakin saja kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kita. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, satu poin demi satu poin. Kuncinya adalah kesabaran,” jelas Apri.

Mereka juga terlihat tegang. Jadi saya mikirnya ketika unggul tipis itu, tidak apa buang satu poin tapi harus dapat satu poin lagi,” sambung Fadia.

Yang membuat hari, ribuan publik Malaysia yang hadir di Axiata Arena kompak mendukung Apri/Fadia. Bahkan teriakan, “Indonesia, Indonesia,” menggema di seluruh stadion.

Baca Juga:Update Fitur WhatsApp, Anggota WA Grup Hingga 512

Dukungan itu membuat mereka seperti bermain di rumah sendiri. 

Indonesia masih punya satu wakil di laga final ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sport

Terkini

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB

Kita harus mulai dari diri sendiri, ucapan, pikiran dan perbuatan harus (lebih baik) melebihi polisi (di divisi) lain

News | 08:49 WIB

Seiring ramainya pembahasan soal kasus itu, video Ferdy Sambo saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam kembveli beredar di media sosial.

News | 08:41 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, motif penembakan terhadap Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat bakal disampaikan Polri.

News | 04:41 WIB

Idol grup besutan YG Entertainment, Blackpink umumkan jadwal tour dunianya pada Senin malam (8/8) melalui akun media sosial resmi di @blackpinkofficial .

Lifestyle | 22:08 WIB

T Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan simple dengan sentuhan modern pada teknologi terkini

Lifestyle | 21:54 WIB

Kabareskrim mengungkap peran dari masing-masing tersangka dalam aksi penembakan itu. Bharada RE, disebutnya menembak Brigadir J atas suruhan FS.

News | 21:18 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 20:13 WIB

Selasa petang pukul 6.35 WIB, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka baru dalam insiden kematian Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo.

News | 19:59 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 19:38 WIB

Sementera di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan,polisi memasang garis polisi, menyusul kedatangan sejumlah personel Korps Brimob dan Divisi Propam Polri ke lokasi, Selasa (9/8/2022). Maksud kedatangan para personel tersebut ke kediaman Sambo belum diketahui p

News | 17:23 WIB

Pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia diputus kontrak oleh klub Polandia Lechia Gdansk.

News | 15:12 WIB

Banjir bandang menghantam ibu kota Korea Selatan, Seoul pada Senin malam (8/8). Banjir terjadi setelah hujan lebat mengujam ibu kota Korsel sejak siang hari waktu setempat.

News | 14:59 WIB
Tampilkan lebih banyak