Timnas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Shin Tae Yong Sesalkan Penyelesaian Akhir

Timnas Indonesia U-19 telah melakoni laga perdana melawan Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/6/2022) malam. Pertandingan sengit itu berakhir 0-0 alias skor kacamata.

Khoirul Muzaki
Minggu, 03 Juli 2022 | 08:34 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Shin Tae Yong Sesalkan Penyelesaian Akhir
Timnas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Shin Tae Yong Sesalkan Penyelesaian Akhir

PURWOKERTO.SUARA.COM, Timnas Indonesia U-19 telah melakoni laga perdana melawan Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/6/2022) malam. Pertandingan sengit itu berakhir 0-0 alias skor kacamata. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (STY) mengakui salah satu masalah yang dihadapi skuadnya adalah penyelesaian akhir buruk.

"Saya mengakui 'finishing' kami kurang baik. Kami akan memperbaiki ini," ujar Pelatih Timnas Indonesia U-19 dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip dari Antara. 

Menurut STY, para pemain belum menunjukkan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola, sehingga membuat serangan Indonesia tersendat, sehingga sampai laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga:Anda Bergaji UMK? Ini Syarat Daftar Tinggal di Rusunawa Solo

"Untuk mencetak gol diperlukan 'timing' umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun kami tak bisa melakukannya pada laga ini," jelad pelatih asal Korea Selatan tersebut.

STY pun menyesalkan pertandingan melawan Vietnam berakhir seri. Padahal, menurutnya skor imbang merupakan skenario terburuk yang dibayangkannya sebelum laga.

"Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang. Itu sangat disayangkan. Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras," ujarnya. 

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan juga mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Vietnam tesebut. Akan tetapi, pemain bola berusia 17 tahun tersebut tidak mau berlama-lama larut dalam kesedihan.

"Kami memang gagal menang. Semoga pada laga berikutnya kami bisa lebih maksimal," harapnya.

Baca Juga:Cara Membeli Tiket Westlife, Harga Rp 1 Juta sampai Rp 2,5 Juta

Diketahui, setelah hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi ketiga klasemen. Pemimpin sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 adalah Myanmar dan peringkat kedua Thailand. Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima, dan Brunei Darussalam berada paling bawah. (Arif KF)

Sport

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak