PSIS Semarang Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2022 Usai Sisihkan Bhayangkara FC Lewat Adu Pinalti

PSIS Semarang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai menyingkirkan Bhayangkara FC melalui adu pinalti, Minggu 3 Juli 2022.

Rudal Afgani Dirgantara
Minggu, 03 Juli 2022 | 18:58 WIB
PSIS Semarang Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2022 Usai Sisihkan Bhayangkara FC Lewat Adu Pinalti
pialapresiden.id

PURBALINGGA.SUARA.COM, MALANG PSIS Semarang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai menyingkirkan Bhayangkara FC melalui adu pinalti, Minggu 3 Juli 2022. 

Laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang vs Bhayangkara berakhir dengan skor 1-1.  

PSIS Semarang unggul lebih dulu melalui gol Wawan Febrianto pada menit ke-45+1. Kedudukan babak pertama PSIS vs Bhayangkara berakhir dengan skor 1-0.  

Babak kedua Bhayangkara FC menyamakan kedudukan melalui gol Ezejjari pada menit ke-57. Tanpa tambahan gol selama waktu normal, penentuan hidup mati dilakukan dengan adu pinalti. PSIS Semarang berhasil unggul pada babak adu pinalti.

Baca Juga:Penipuan Berkedok Trading Crypto, Perempuan Asal Kebumen Raup Rp 200 Miliar dari 2.800 Korbannya

PSIS Semarang menyusul Arema FC dan PSS Sleman yang lebih dulu lolos semifinal Piala Presiden 2022. 

Pada babak perempat final, Arema FC mampu menang dari PS Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 2 Juli 2022 sore. 

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan yang terpenting adalah bertahan selama mungkin di turnamen pra musim tahun ini. Sehingga dia puas dengan hasil akhir yang berpihak pada timnya.

“Di adu penalti kita bermain lebih efisien dan bisa menang untuk menuju semi final. Tentunya ini adalah salah satu target kami di turnamen,” kata pelatih asal Portugal itu.

Sementara PSS Sleman melenggang maju ke babak semi final Piala Presiden 2022 usai menumbangkan Persib lewat adu tendangan penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 malam. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. 

Baca Juga:Waspada! Ini Modus Investasi Bodong di Kebumen yang Raup Dana Hingga Rp 200 Miliar dari 2.800 Korbannya

PSS mampu unggul lebih dulu di waktu lewat gol Boaz Solossa menit 53, namun Persib mampu menyamakan angka dari titik putih melalui eksekusi tendangan 12 pass Marc Klok menit 85. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan PSS Sleman unggul melalui adu pinalti.

Satu tiket semifinal Piala Presiden 2022 tersisa masih menunggu laga Borneo FC Samarinda vs PSM Makasassar. 

Borneo FC Samarinda menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri malam ini. Status tuan rumah bakal dimanfaatkan Pesut Etam meraih kemenangan.

Menghadapi PSM, Borneo FC berstatus tim unggulan. Beberapa faktor menjadi acuan bagi Diego Michiels dkk untuk layak menang.

Pertama, Pesut Etam yang lolos sebagai juara Grup B berkeuntungan menjadi tuan rumah. Dukungan suporter Pusamania dan masyarakat Samarinda diharapkan mampu memompa semangat para pemain.

Kedua, semua pemain Borneo FC dipastikan siap tempur. Termasuk Jonathan Bustos dan Diego Michiels yang sempat absen di laga sebelumnya karena cedera.

Dari lima pertemuan terakhir, Borneo FC belum tersentuh kekalahan dari PSM. Tiga di antaranya bahkan berhasil dimenangkan Pesut Etam. Histori tersebut dipastikan menambah modal juang Diego dkk.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengesampingkan semua keunggulan timnya. Sebab, menurut dia, PSM salah satu tim kuat dan sulit dikalahkan saat ini.

"PSM terbukti masih eksis di turnamen Asia. Mereka kuat dan tidak akan menyerah. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk memenangkan pertandingan," kata Milo, sapaan akrabnya.

Sport

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak