Empat Fitur Terbaru Whatsapp, Kian Memanjakan Pengguna

Belum lama ini WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbarunya. Aplikasi pesan ini semakin memanjakan penggunanya.Setidaknya terdapat empat fitur terbaru dari WhatsApp.

Khoirul Muzaki
Minggu, 03 Juli 2022 | 18:23 WIB
Empat Fitur Terbaru Whatsapp, Kian Memanjakan Pengguna
pixabay

PURWOKERTO.SUARA.COM, Belum lama ini WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbarunya. Aplikasi pesan ini semakin memanjakan penggunanya.

Setidaknya terdapat empat fitur terbaru dari WhatsApp.

Pertama, fitur privasi pada pengaturan terakhir dilihat dan foto profil. Yang terbaru, pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat atau tidak dapat melihat foto profil dan terakhir dilihat.

Caranya pengguna tinggal klik setelan, pilih akun lalu pilih privasi lalu pilih terakhir dilihat. Disana akan ada pilihan siapa saja yang dapat melihat terakhir dipilihat. Terdapat pilihan semua orang,  kontak saya, kontak saya kecuali, dan tidak ada.

Baca Juga:Candi Plaosan Masuk Ekosistem Borobudur

Begitupun untuk foto profil  pada privasi lalu pilih foto profil, setelah itu tinggal pilih siapa saja yang dapat meihat ataupun tidak dapat melihat foto profilnya.

Kedua, Whatsapp Grup saat ini dapat menambahkan anggota hingga 512 anggota. Update ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi penggunanya terutama para komunitas. 

Ketiga, melalui aplikasi pengirim pesan ini, pengguna dapat mengirim file dengan kapasitas yang lebih tinggi hingga 2 GB. Jadi kita tidak perlu menggunakan aplikasi laib untuk mengirim file besar.

Caranya ketika kita akan mengirim file baik berupa foto, video, dokemen atau yang lainnya kita tinggal pilih dokumen dan tinggal pilih file nya. 

Tentu kecepatan dalam mengirim file besar iti tergantung koneksi internet kita.

Baca Juga:Anda Bergaji UMK? Ini Syarat Daftar Tinggal di Rusunawa Solo

Keempat, fitur memfilter pesan belum terbaca. Terkadang jika pesan masuk terlalu banyak, kita akan melewatkan pesan yang belum sempat terbaca. 

Dengan memfilter pesan belum terbaca kita tidak akan melewatkan pesan tersebut. Karena kita dapat mengelompokan pesan yang belum terbaca. Sehingga tidak tercampur.

Caranya kita buka WhatsApp, kemudian pilik ikon lensa diatas, pilih pesan belum terbaca, maka chat yang belum terbaca akan muncul disitu.

Demikian fitur terbaru dari WhatsApp. Semoga membantu. (iruma cezza)

Lifestyle

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak