Empat Fitur Terbaru Whatsapp, Kian Memanjakan Pengguna

Belum lama ini WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbarunya. Aplikasi pesan ini semakin memanjakan penggunanya.Setidaknya terdapat empat fitur terbaru dari WhatsApp.

Khoirul Muzaki
Minggu, 03 Juli 2022 | 18:23 WIB
Empat Fitur Terbaru Whatsapp, Kian Memanjakan Pengguna
pixabay

PURWOKERTO.SUARA.COM, Belum lama ini WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbarunya. Aplikasi pesan ini semakin memanjakan penggunanya.

Setidaknya terdapat empat fitur terbaru dari WhatsApp.

Pertama, fitur privasi pada pengaturan terakhir dilihat dan foto profil. Yang terbaru, pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat atau tidak dapat melihat foto profil dan terakhir dilihat.

Caranya pengguna tinggal klik setelan, pilih akun lalu pilih privasi lalu pilih terakhir dilihat. Disana akan ada pilihan siapa saja yang dapat melihat terakhir dipilihat. Terdapat pilihan semua orang,  kontak saya, kontak saya kecuali, dan tidak ada.

Baca Juga:Candi Plaosan Masuk Ekosistem Borobudur

Begitupun untuk foto profil  pada privasi lalu pilih foto profil, setelah itu tinggal pilih siapa saja yang dapat meihat ataupun tidak dapat melihat foto profilnya.

Kedua, Whatsapp Grup saat ini dapat menambahkan anggota hingga 512 anggota. Update ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi penggunanya terutama para komunitas. 

Ketiga, melalui aplikasi pengirim pesan ini, pengguna dapat mengirim file dengan kapasitas yang lebih tinggi hingga 2 GB. Jadi kita tidak perlu menggunakan aplikasi laib untuk mengirim file besar.

Caranya ketika kita akan mengirim file baik berupa foto, video, dokemen atau yang lainnya kita tinggal pilih dokumen dan tinggal pilih file nya. 

Tentu kecepatan dalam mengirim file besar iti tergantung koneksi internet kita.

Baca Juga:Anda Bergaji UMK? Ini Syarat Daftar Tinggal di Rusunawa Solo

Keempat, fitur memfilter pesan belum terbaca. Terkadang jika pesan masuk terlalu banyak, kita akan melewatkan pesan yang belum sempat terbaca. 

Dengan memfilter pesan belum terbaca kita tidak akan melewatkan pesan tersebut. Karena kita dapat mengelompokan pesan yang belum terbaca. Sehingga tidak tercampur.

Caranya kita buka WhatsApp, kemudian pilik ikon lensa diatas, pilih pesan belum terbaca, maka chat yang belum terbaca akan muncul disitu.

Demikian fitur terbaru dari WhatsApp. Semoga membantu. (iruma cezza)

Lifestyle

Terkini

Trading aset digital kerap menjanjikan kekayaan dengan cara instan. Janji manis jadi miliuner dalam semalam kerap membutakan hingga tak sadar ia telah tertipu. Ini yang menimpa lima orang di Jember, Jawa Timur, tertipu iming-iming investasi berkedok trading.

News | 22:16 WIB

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purbalingga akan mengarungi kompetisi liga 3 dan turnamen Piala Suratin tahun 2022. Untuk menghadapi kompetisi ini, Askab PSSI Purbalingga menunjuk manajer untuk masing-masing tim.

Sport | 19:31 WIB

dari sisi Historis, nama Purwokerto sebenarnya merupakan ibu Kota Kabupaten Banyumas. Ini sudah terjadi puluhan tahun yang lalu. Pun jika ditelusuri kembali pada awalnya nama Banyumas lebih terkenal dibanding Purwokerto.

News | 19:22 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:46 WIB

Adu mulut dengan para wartawan teman JM pun tak dapat dihindarkan. Teman-teman JM membela karena merasa temannya itu berbuat tanpa sengaja. Dia juga sudah meminta maaf secara pribadi. Sehingga tak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

News | 18:18 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:04 WIB

Rentetan hasil buruk yang dialami oleh Manchester United tidak mengurungkan niat Jim Ratcliffe Miliarder asal Inggris dan Pemilik INEOS Group untuk membeli setan merah. Bahkan Jim dipastikan menjadi calon pembeli terkuat Manchester United jika raksasa sepak bola Inggris itu jadi untuk dijual ke pasa

Sport | 13:28 WIB

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menemukan ladang ganja seluas 25 hektare di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Penemuan tersebut merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus peredaran ganja seberat 270 kilogram jaringan Aceh-Lampung-Jakarta.

News | 10:57 WIB

Momentum Presiden Jokowi meminta Farel Prayoga menyanyikan lagu Joko Tingkir di Istana Negara namun tak dilayani jadi perhatian. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa permintaan orang nomor satu di Indonesia itu tak mampu dipenuhi Farel Prayoga.

News | 10:41 WIB

PSIS Semarang akan melakoni laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Kamis 18 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

Sport | 10:36 WIB

Sepertinya banyak peserta upacara atau tamu undangan yang masih belum paham terkait keputusan Farel tidak menuruti permintaan presiden dan menyanyikan ulang lagu Ojo Dibandingke.

News | 09:46 WIB

Dengan film yang bertemakan perjuangan, sobat dapat merasakan bagaimana beratnya perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang tercermin dalam sebuah film.

News | 08:47 WIB

Putera-puteri Banyuwangi mewarnai upacara peringatan HUT RI di Istana Negara. Tak hanya penyanyi cilik Banyuwangi Farel Prayoga yang menjadi bintang.

News | 07:52 WIB

Banyuwangi memang kota musisi, beragam genre musik tumbuh di Bumi Blambangan Banyuwangi. Terbaru penyanyi cilik asal Srono Banyuwangi, Farel Prayoga sukses menggoyang seisi Istana Merdeka pada Peringatan HUT RI Ke-77, Rabu 17 Agustus 20222.

Lifestyle | 21:56 WIB

Ronny Berty Talpesy, penasihat hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, mengatakan ia dan kliennya siap menghadapi gugatan yang dilayangkan pengacara Deolipa Yumara.

News | 21:53 WIB
Tampilkan lebih banyak