Fakta-fakta Alat Vital Pria Cilacap Terjepit Cincin, Rumah Sakit Angkat Tangan hingga Minta Bantuan Damkar

Publik sempat dihebohkan dengan peristiwa langka di Cilacap. Bagaimana tidak, seorang pria di wilayah barat Cilacap itu "anunya" terjepit cincin.Tragisnya, cincin yang melingkar di kemaluan pria itu susah dilepas.

Khoirul Muzaki
Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:57 WIB
Fakta-fakta Alat Vital Pria Cilacap Terjepit Cincin, Rumah Sakit Angkat Tangan hingga Minta Bantuan Damkar
Fakta-fakta Alat Vital Pria Cilacap Terjepit Cincin, Rumah Sakit Angkat Tangan hingga Minta Bantuan Damkar

Publik sempat dihebohkan dengan peristiwa langka di Cilacap. Bagaimana tidak, seorang pria di wilayah barat Cilacap itu "anunya" terjepit cincin.

Tragisnya, cincin yang melingkar di kemaluan pria itu susah dilepas. 

1. Minta Bantuan Damkar

Warga sampai meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Posko Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (28/6/2022) untuk membantu melepaskan cincin dari barang berharga milik pria itu. 

Baca Juga:Dream Theater Bakal Konser di Solo, Ini Jadwalnya

Ini menjadi misi berat bagi Slamet Riyanto. Ia yang seharusnya bertugas memadamkan api, kali ini mendapat laporan untuk melepas cincin yang tersangkut di alat kemaluan warga. 

Ini bukan pekerjaan mudah tentunya. Pasalnya ia harus melepas cincin yang menyangkut di bagian vital seseorang. Bagian yang mestinya tak boleh dilihat, apalagi disentuh oleh sembarang orang. 

Prosesnya kita mengalami kesulitan karena itu kan sensitif sekali ya. Jadi kita harus pakai peralatan yang kita miliki," katanya, Kamis (30/6/2022).

2. Dipotong Pakai Gerinda

Awalnya proses evakuasi menurut Slamet menggunakan gerinda manual. Namun karena cincin yang terbuat dari bahan stainless steel itu ada dua lapis.

Baca Juga:Penipuan Berkedok Trading Crypto, Perempuan Asal Kebumen Raup Rp 200 Miliar dari 2.800 Korbannya

"Pertama kita gunakan pakai gerinda manual tapi susah. Karena cincinnya lapis dua. Ketebalannya 1 milimeter. Baru kita akhirnya gunakan gerinda mesin," terangnya.

Proses evakuasi tersebut memakan waktu satu jam. Petugas harus ekstra sabar karena korban sesekali merasa sakit. Saat itulah petugas damkar harus berhenti sejenak sampai tidak sakit.

"Kalau korban kesakitan berhenti dulu istirahat, kalau istirahat sudah cukup lanjut lagi. Kita tidak berani kasih air ke alat vitalnya karena sudah bengkak dan sedikit luka," jelasnya.

Korban sempat pasrah karena sudah empat hari cincin itu tersangkut di alat kemaluannya. Bahkan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

3. Rumah Sakit Angkat Tangan 

Saat dibawa ke RSUD Majenang, pihak rumah sakit tidak sanggup menangani kasus langka itu. Hingga keluarga disarankan ke RS yang lebih besar lagi di Purwokerto atau Cilacap.

"Terus adik korban inisiatif sendiri melapor ke damkar," tuturnya.

Lokasi rumah korban ternyata jauh di pegunungan. Namun ini tak menyurutkan niat pihaknya untuk membantu pria itu.

Akhirnya satu tim petugas damkar memutuskan mendatangi rumah pria itu. Masalahnya, kondisi korban sudah susah berjalan karena alat kemaluannya bengkak. Beruntung saat proses evakuasi,  kemaluan pria itu tidak ikut tegang. 

"Karena mungkin saking sakitnya atau bagaimana tidak tahu," ungkapnya.

4. Dipasang saat mandi

Menurut pengakuan Slamet, korban mengalami sedikit depresi. Cincin tersebut sengaja dipasang korban saat sedang mandi.

Ini merupakan pengalaman yang pertama bagi Slamet. Selain memadamkan api, ia dan teman-teman diminta bantuan masyarakat untuk kondisi kedaruratan lain. Namun baru kali ini pihaknya diminta bantuan untuk melepas cincin yang tersangkut di alat kelamin. 

"Ini baru pertama kali ya. Jadi ada perasaan canggung terus lucu juga, Ada-ada saja memang," jelas dia.

News

Terkini

Pemerintah pusat mengalokasikan dana transfer ke daerah mencapai Rp 811, 7 T di tahun 2023

Lifestyle | 22:08 WIB

Konsumsi makanan bernutrisi dalam jangka panjang dapat membantu mengurangi kram menstruasi.

Lifestyle | 19:54 WIB

YouTube telah merilis fitur terbaru yaitu monetisasi Super Chat dan Super Stickers di Indonesia

Lifestyle | 19:36 WIB

Orang tua perlu mengenal, memahami, dan melakukan pola asuh di era digital atau digital parenting.

Lifestyle | 19:28 WIB

Aksi geng motor di Kabupaten Banyumas pada Minggu dinihari 14 Agustus 2020 memicu keresahan masyarakat. Bgaimana tidak, mereka menenteng senjata tajam keliling kota dan menyalakan roket kembang api di Alun-alun Purwokerto.

News | 19:02 WIB

Murid SD N 2 Ciarus, Desa Randegan, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas terpaksa harus belajar di luar ruangan karena kondisi bangunan yang sudah hampir roboh.

News | 15:01 WIB

Komedian Dodit Mulyanto mengeluarkan lagu terbaru berjudul Sehidup Semati Sama Kamu. Lagu tersebut diciptalan oleh CongQ, Mas Bruno dan Dodit Mulyanto

Lifestyle | 10:53 WIB

Kasat Resnarkoba Polres Karawang AKP ENM ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri karena kasus peredaran narkoba.

News | 10:46 WIB

Ferdy Sambo dan keluarganya tampak beraktivitas di sebuah gereja bersama seorang pendeta dengan wajah ceria. Keluarga itu tampak sederhana, baik sikap maupun penampilannya.

News | 09:40 WIB

Tampang artis Napoleon Bonaparte menunjukkan ia pernah menjadi idola di eranya dulu

Lifestyle | 09:05 WIB

Untuk diketahui, LPSK akhirnya menolak permohonan perlindungan dari Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Penolakan permohonan itu berdasarkan berbagai pertimbangan.

News | 08:52 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022.

News | 08:21 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022. Kapolres memediasi antara pelapor dengan terlapor. Maka kasus inipun berakhir dengan maaf-memaafkan.

News | 08:06 WIB

SNSD atau yang biasa dikenal dengan Girls Generation baru-baru ini merayakan debut mereka yang ke-15 tahun.

Lifestyle | 21:26 WIB

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut hubungan antara Brigadir J dan istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang berinisial PC saat di Magelang, Jawa Tengah baik-baik saja

News | 21:07 WIB
Tampilkan lebih banyak