Festival Film Purbalingga ke-16 Kembali Digelar Secara Tatap Muka, Berikut Jadwalnya

Cinema Lovers Community (CLC) tahun ini akan menggelar Festival Film Purbalingga (FFP) secara tatap muka setelah dua tahun terakhir diselenggarakan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Rudal Afgani Dirgantara
Kamis, 30 Juni 2022 | 22:52 WIB
Festival Film Purbalingga ke-16 Kembali Digelar Secara Tatap Muka, Berikut Jadwalnya
Dinkominfo Purbalingga

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA –  Cinema Lovers Community (CLC) tahun ini akan menggelar Festival Film Purbalingga (FFP) secara tatap muka setelah dua tahun terakhir diselenggarakan secara virtual akibat pandemi Covid-19.  

Festival Film Purbalingga akan digelar selama satu bulan mulai 6 Agustus 2022 hingga 3 September 2022 mendatang di lima Kabupaten, yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (Barlingmascakeb). 

“Nantinya pembukaan FFP akan digelar di MTL Jenderal Soedirman pada tanggal 6-7 Agustus 2022. Selain layar tancep, akan dilanjutkan dengan rangkaian diskusi seputar pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Direktur Festival Film Purbalingga, Nanki Nirmanto saat audiensi dengan Bupati Purbalingga di Ruang Rapat Bupati, Rabu 29 Juli 2022.

Yang jadi program unggulan FFP sendiri adalah Layar Tancap keliling ke lima kabupaten selama tiga pekan. Rencananya ada tiga titik penayangan di masing-masing kabupaten.

Baca Juga:Kawasan Dieng Mulai Muncul Salju, Ini Penjelasan BMKG Banjarnegara

Ia juga menuturkan bahwa selain program layar tancap, terdapat berbagai rangkaian FFP yang menjadi pembeda FFP dengan festival film lain yang pernah ada, di antaranya kompetisi film pelajar Banyumas Raya, pemutaran film non kompetisi, serta program Focus On.

“Festival Film Purbalingga merupakan Festival terbesar ketiga di Indonesia, setelah dua festival film yang ada di Yogyakarta. Bergulirnya FFP yang ke-16 ini merupakan wujud konsistensi bagi kami,” ujar Nanki.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi dan menyambut baik upaya CLC sebagai penggiat perfilman lokal. Ia menegaskan pemerintah akan memberikan dukungan untuk penyelenggaraan FFP Tahun 2022.

“Terselenggaranya FFP tahun ini tentu menjadi hal yang sangat baik, dan saya rasa dapat menjadi media promosi bagi Kabupaten Purbalingga. Mudah-mudahan dengan melandainya kondisi pandemi saat ini, FFP dapat terselenggara sehingga bisa terus mengharumkan nama baik Purbalingga,” tuturnya.

Baca Juga:Rhoma Irama Bawakan 22 Lagu di Kebumen International Expo

News

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak