Bintang Rock Malaysia Amy Search Batal Tampil di Kebumen International Expo, Ini Penyebabnya

Artis rock asal Negeri Jiran, Malaysia, Amy Search, batal tampil di Kebumen International Expo (KIE) yang dijadwalkan Kamis 30 Juni 2022 sore pukul 16.00 WIB.

Rudal Afgani Dirgantara
Rabu, 29 Juni 2022 | 06:50 WIB
Bintang Rock Malaysia Amy Search Batal Tampil di Kebumen International Expo, Ini Penyebabnya
Instagram Amy Search

PURWOKERTO.SUARA.COM, KEBUMEN - Artis rock asal Negeri Jiran, Malaysia, Amy Search, batal tampil di Kebumen International Expo (KIE). Hal ini tentu membuat para penggemar yang sudah menantikan penampilan eksotis pelantun lagu "Isabela" ini kecewa.

Panitia Kebumen International Expo (KIE) mengumumkan Amy Search batal tampil pada konser yang dijadwalkan Kamis 30 Juni 2022 sore pukul 16.00 WIB. Ia batal tampil karena ada kendala teknis.

Konser Amy Search dibatalkan karena sampai saat ini visa kerja sang artis untuk masuk ke Indonesia belum keluar. Tanpa visa, Amy tak bisa masuk ke Tanah Air. Dengan begitu Amy dipastikan tidak bisa ikut memeriahkan Kebumen International Expo.

"Kenapa dibatalkan, karena memang visa kerjanya sampai detik ini belum keluar. Setelah kita komunikasi ke sana, akhirnya kita sepakati bersama untuk dibatalkan," kata Liaison Officer (LO) di Kebumen International  Expo, Bayu, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga:Artis Malaysia Amy Search Batal Tampil di Kebumen International Expo, yang Terlanjur Beli Tiket Bagaimana?

Atas situasi ini, Bayu minta maaf kepada seluruh masyarakat Kebumen dan para penggemar Amy Search. Pembatalan ini murni karena persoalan teknis berkaitan dengan izin visa kerja yang memang belum bisa keluar.

"Kami dari penyelenggara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang berniat untuk menonton konser Amy. Ketika visa kerja belum keluar, otomatis yang bersangkutan tidak bisa masuk ke Indonesia karena dia datang ke sini dalam rangka kerja. Sekali lagi mohon maaf," ujar Bayu.

Adapun untuk pengunjung yang sudah membeli tiket, dari pihak panitia memberikan dua alternatif, pertama tiket dikembalikan atau tiket bisa digunakan untuk untuk konser musik dari artis lain. 

Kebumen International Expo masih menyuguhkan tiga artis Ibu Kota. Tiga artis itu, yakni raja dangdut Rhoma Irama yang bakal tampil pada Rabu malam 29 Juni, Gigi pada 1 Juli, dan Iwan Fals pada 2 Juli 2022.

"Alternatifnya bisa dikembalikan atau dituker untuk konser lain, kita masih ada tiga artis yang belum main, Rhoma Irama, Gigi dan Iwan Fals," ujar Ketua Panitia KIE Aden Andri Susilo.

Baca Juga:Yang Merasa Kehilangan, Cek Motor Curian di Mapolres Kebumen

Aden menjelaskan, tiket pengunjung bisa dikembalikan dengan catatan mereka bisa datang langsung ke pihak panitia. Jika pembayarannya lewat transfer, maka pihak panitia akan mengembalikan dengan cara ditransfer. 

"Harus dicek dulu, apa pembayaran transfer lewat rek atau lewat vintek pembayaran (ovo, gopay). Kalau pembarannya via rekening relatif gampang, tinggal dikembalikan kepada rekening tersebut tetapi kalau yang pakai vintek pembayaran (ovo dll) itu yang terdeteksi no HP-nya, jadi harus kontak dulu. Intinya bank yang ditempati oleh rek EO tersebut, harus ngelacak sumber datanya pengirim," ucapnya. 

Lifestyle

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak