Minta Doa Rakyat Indonesia, Jokowi Bakal ke Rusia Temui Putin dan Zelensky di Ukraina

"Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin," ungkap Jokowi.

Khoirul Muzaki
Minggu, 26 Juni 2022 | 14:20 WIB
Minta Doa Rakyat Indonesia, Jokowi Bakal ke Rusia Temui Putin dan Zelensky di Ukraina
@jokowi

PURWOKERTO.SUARA.COM, JAKARTA - Minggu (26/06/2022) Presiden RI, Jokowi Dodo (Jokowi) beserta Ibu Negara dan rombongan terbatas memulai perjalanan ke beberapa negara Eropa dan Timur Tengah. 

Presiden Jokowi pertama akan ke Munich, Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. 

"Acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," ujarnya dalam Instagram resmi @jokowi pada Minggu (26/06/2022).

Ia menjelaskan, dari Jerman, dirinya memulai misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia. 

Baca Juga:Konsep Seribu Bulan Sabit di Tengah Danau, Indahnya Masjid Agung Purwokerto Karya Ridwan Kamil

"Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelensky, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin," ungkap Jokowi. 

Ia menerangkan, di dua negara
tersebut, dirinya mengusung misi yang sama, yakni mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang.

"Setelah itu, saya ke Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara kedua negara. Mohon doa dari rakyat di seluruh Tanah Air untuk lancarnya perjalanan ini," pungkas Jokowi. (Arif KF)

News

Terkini

Banyuwangi memang kota musisi, beragam genre musik tumbuh di Bumi Blambangan Banyuwangi. Terbaru penyanyi cilik asal Srono Banyuwangi, Farel Prayoga sukses menggoyang seisi Istana Merdeka pada Peringatan HUT RI Ke-77, Rabu 17 Agustus 20222.

Lifestyle | 21:56 WIB

FIFA meluncurkan logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 Indonesia tepat pada HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. Peluncuran dilakukan sembilan bulan sebelum bintang-bintang lapangan beraksi memperebutkan gelar juara.

Sport | 21:27 WIB

Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan dihadiri Ustas Abu Bakar Ba'asyir, Rabu (17/8/2022).

News | 19:35 WIB

Kritik keras terhadap lagu itu juga disampaikan ulama PBNU KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq. Ia tak terima tokoh yang menurunkan ulama-ulama besar dan raja di Jawa itu diparodikan menjadi lagu dangdut.

News | 18:02 WIB

Pada pelaksanaan Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Negara, Rabu, 17 Agustus 2022, Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga berhasil menghibur seluruh peserta upacara dan undangan yang hadir.

Lifestyle | 17:23 WIB

Jokowi juga menanyakan kepada Farel tentang sekolahnya. Tak luput, Orang nomor satu di Indonesia itu memberikan pesan kepada Farel.

News | 17:02 WIB

Senin kemarin (15/8), seorang warga binaan atau narapidana perkara tindak pidana narkotika telah melarikan diri dari Lapas Kelas II B Lhoksukon, Aceh Utara.

News | 16:53 WIB

Farel Prayoga, bocah asal Banyuwangi yang viral di Tik Tok berkat lagu "Ojo Dibandingke" sukses membuat para pejabat istana bergoyang di acara resmi Upaca HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

News | 14:50 WIB

Tim Nasional (Timnas) U-16 bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/08/2022).

Sport | 12:51 WIB

Kementerian Agama (Kemenag) RI menargetkan seluruh guru madrasah mendapatkan pelatihan Kurikulum Merdeka. Akan tetapi, penerapan kurikulum baru tersebut dianggap masih percontohan.

News | 12:44 WIB

Peristiwa kebakaran indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, DKI Jakarta mengakibatkan enam orang tewas dan tiga orang mengalami luka bakar, pada Rabu (17/8/2022).

News | 12:41 WIB

Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa untuk semakin merapatkan persatuan agar menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan krisis yang mengancam.

News | 08:45 WIB

Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk menulis di akun Twitternya, dirinya akan membeli klub Manchester United. Hal tersebut ia sampaikan setelah dirinya menegaskan dukungannya pada Partai Republik dan Demokrat di Amerika Serikat (AS).

News | 08:40 WIB

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyatakan terjadi keanehan setelah Brigadir J meninggal. Uang Rp 200 juta mengalir dari rekening Brigadir J ke rekening tersangka pembunuhan berencana tiga hari setelah kematian Brigadir J.

News | 01:02 WIB

Maskapai penerbangan Wings Air menghentikan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan - Bandara JB Soedirman Purbalingga setelah diresmikan tanggal 5 Agustus 2022.

News | 23:29 WIB
Tampilkan lebih banyak