Panas! Jelang Piala Presiden PSIS Semarang vs PSS Sleman, Tagar #ganyangsemarang Tranding di Medsos

Laga Grup A Piala Presiden 2022 akan mempertemukan PSIS Semarang vs PSS Sleman pada Jumat, 24 Juni 2022 pukul 20.30 WIB di stadion Manahan, Solo. Menjelang laga bigmatch ini, psy war di antara kedua pendukung berkobar di jagat maya hingga tagar #ganyangsemarang tranding di media sosial twitter.

Rudal Afgani Dirgantara
Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:03 WIB
Panas! Jelang Piala Presiden PSIS Semarang vs PSS Sleman, Tagar #ganyangsemarang Tranding di Medsos
psis.co.id

PURWOKERTO.SUARA.COM - Laga Grup A Piala Presiden 2022 akan mempertemukan PSIS Semarang vs PSS Sleman pada Jumat, 24 Juni 2022 pukul 20.30 WIB di stadion Manahan, Solo. Menjelang laga bigmatch ini, psy war di antara kedua pendukung berkobar di jagat maya hingga tagar #ganyangsemarang tranding di media sosial twitter. 

Laga terakhir Grup A ini memang menjadi penentu bagi PSS Sleman apakah akan lolos ke babak selanjutnya atau tersisih. PSS Sleman berada di posisi kedua klasemen sementara Piala Presiden 2022 di bawah PSIS Semarang yang jadi pemuncak klasemen dengan raihan poin 7.

PSS Sleman mengantongi poin 4 , selisih satu poin dengan Persita Tangerang yang ada di posisi ketiga klasemen Piala Presiden 2022. Dengan selisih satu poin, maka babak terakhir grup A ini menjadi laga krusial bagi PSS Sleman yang akan menghadapi PSIS Semarang.

Menanggapi PSIS yang musim ini tampil perkasa, pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya diuntungkan dengan waktu persiapan yang lebih panjang.

“Mengenai persiapan, kami memiliki persiapan kurang lebih seminggu. Kami mencoba mempersiapkan dari kondisi fisik, taktik dan strategi. Saya pikir PSIS adalah tim yang solid dengan kedalaman tim yang cukup mumpuni dengan rotasi-rotasi pemain yang tidak bermasalah,” ujarnya di sesi pre match press conference bertempat di stadion Manahan, Surakarta, Kamis (23/6/2022) sore.

Dengan membawa 26 pemain, ada beberapa pemain yang kurang fit sembari menunggu rekomendasi dari tim medis. Seto berharap semuanya dalam kondisi prima serta bisa dimainkan meladeni PSIS Semarang.

“Jika kami ingin lolos, tentunya memenangkan pertandingan. Saya pikir PSIS sendiri dalam posisi nyaman di klasemen namun masih ada potensi lolos dari klub lain. Harapannya kedua tim menjadikan jalannya pertandingan seru dan menghibur penonton,” tuturnya.

Mengenai kehadiran Valente dalam rombongan pemain yang dibawa di Surakarta, Seto menjelaskan jajaran tim pelatih fokus pada peningkatan kebugaran fisik pemain asal Paredes, Portugal tersebut.

“Dia baru beberapa hari bergabung dan butuh adaptasi dengan tim. Secara kondisi fisik dia belum memungkinkan untuk dimainkan namun kita lihat nanti apakah diturunkan atau tidak. Dari sisi teknis dia bagus karena pemain yang lain membantu beradaptasi. Untuk Kim dan Saddam tidak kita bawa karena dalam kondisi pemulihan cidera,” imbuhnya.

Seto mewaspadai skuat Laskar Mahesa Jenar yang datang ke stadion Manahan dengan materi pemain asing komplit, yakni Marukawa, Fortes, Sesay dan Jonathan. Mantan kapten PSS era 2000-an ini mengaku legiun asing PSIS tersebut bakal sangat merepotkan timnya.

“Artinya kekuatan mereka cukup bagus. Kami mencoba meminimalisir kekuatan-kekuatan tim lawan. Marukawa dan Fortes merupakan kekuatan sendiri bagi tim PSIS,” jelasnya.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre,mengatakan timnya siap melawan PSS dan memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan status juara grup.

“Untuk game ini, kami membutuhkan persiapan dengan pemain harus sedikit istirahat karena jadwal padat, tapi tentu siap dan ingin menang. Secara umum, kami lihat permainan Sleman kala menang lawan Persita, mereka perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup sehingga harus menang lawan PSS,” ujar Sergio saat konferensi pers jelang pertandingan di Media Center Stadion Manahan, Kamis 23 Juni 2022.

Sementara dari perwakilan pemain, Taisei Marukawa yang hadir dalam sesi jumpa pers juga menegaskan kesiapannya untuk pertandingan menghadapi PSS. Apalagi dalam laga esok, skuat PSIS juga akan tampil lebih lengkap.

“Saya sangat siap karena kita Full squad. Ali datang, Jonathan datang, siap untuk menang lawan Sleman,” tegas Marukawa.

Pemain asal Jepang ini juga menyebut laga besok melawan PSS yang akan digelar malam hari sedikit menguntungkan untuknya karena cuaca relatif lebih sejuk.

“Menurut saya sebuah keuntungan. Tidak panas. Suporter juga akan datang, hal positif bagi kami,” kata Marukawa saat ditanya mengenai jadwal malam hari setelah tiga laga Piala Presiden sebelumnya bermain di sore hari.

Sepanas apapun rivalitas PSIS Semarang vs PSS Sleman, sportivitas harus tetap dijunjung tinggi. Tagar #ganyangsemarang yang tanding juga tak lebih dari sekadar pemicu semangat agar skuat tampil lebih semangat memenangkan laga Piala Presiden 2022.

Sport

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak