Polisi Sebut Buya Arrazy Ikhlaskan Kematian Putranya yang Tertembak Senpi Polisi

Keluarga ulama kondang Buya Arrazy Hasyim diselimuti duka. Buya Arrazy Hasyim merupakan ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah di Ciputat. Putra kedua Arrazy yang masih berusia 3 tahun tewas tertembak senjata api milik polisi, (22/6/2022) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

Khoirul Muzaki
Kamis, 23 Juni 2022 | 12:40 WIB
Polisi Sebut Buya Arrazy Ikhlaskan Kematian Putranya yang Tertembak Senpi Polisi
ist

PURWOKERTO.SUARA.COM, TUBAN-Keluarga ulama kondang Buya Arrazy Hasyim diselimuti duka.  Buya Arrazy Hasyim merupakan ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah di Ciputat. Putra kedua Arrazy yang masih berusia 3 tahun tewas tertembak senjata api milik polisi, (22/6/2022) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. 

Polisi pun telah membenarkan terjadinya peristiwa nahas tersebut. Putra Arrazy tewas setelah terkena tembakan saat kakak kandungnya yang masih berusia 5 tahun meembawa senpi itu untuk mainan. 

Polres Tuban telah melakukan pemeriksaan terkait peristiwa tersebut. Kedua orang tua balita tersebut, Buya Arrazy Hasyim dan istrinya, Eli Ermawati disebut sudah mengikhlaskan peristiwa tersebut. Ia juga menyebut orang tua tidak melakukan penuntutan atas kejadian itu. 

Mereka menganggap peristiwa itu sebagai musibah. 

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta

Untuk diketahui, insiden itu terjadi ketika senjata api milik salah satu petugas dibuat mainan anak Arrazy ang masih berusia 5 tahun. Sedangkan korban balita yang tewas itu adalah adiknya yang berusia 3 tahun. 

Peristiwa itu bermula ketika petugas yang membawa senpi itu sedang salat Dzuhur di masjid, sekitar pukul 13.00 WIB. Polisi itu disebut telah meletakkan senpinya di tempat yang dikira sudah aman. Namun ternyata senpi itu masih terjangkau anak-anak.

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman," ungkap Gananta

Selain itu senpi disebut sudah terkunci maksimal, tapi tak disangka ada kejadian nahas yang merenggut nyawa sang balita. "Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," jelas Gananta.

News

Terkini

Pemkab Cilacap memamerkan sejumlah tosan aji atau pusaka tradisional dalam Jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Sabtu 6 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022. Tosan aji yang dipamerkan berupa keris dan mata tombak dari abad pertengahan.

Budaya | 14:09 WIB

Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 resmi dibuka di pelataran Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Budaya | 10:41 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi gagal menjenguk suaminya di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).Tangisnya pecah saat memberikan keterangan kepada awak media usai gagal menemui suaminya.

News | 10:00 WIB

Dari balik tahanan, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuliskan sebuah surat yang ditujukan untuk keluarga Brigadir J, korban tewas dalam insiden berdarah di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 09:19 WIB

ia mengakui kliennya terlihat mengalami tekanan kejiwaan. Ia seperti menanggung beban mental yang berat. Karena itu, agar bisa berkomunikasi lebih terbuka, pihaknya berusaha membuat tenang dulu Bharada E dan membuatnya senyaman mungkin.

News | 08:03 WIB

Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian orang hilang pascabanjir yang melanda Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, pada terdapat empat orang masih dinyatakan hilang.

News | 08:01 WIB

Menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2022/23, Manchester United (MU) dikandaskan 2-1 di kandang sendiri, Old Trafford pada Minggu malam WIB.

Sport | 07:55 WIB

Pemain baru Manchester City, Erling Haaland memborong dua gol Manchester City saat menggilas West Ham United 2-0 di London Stadium, London saat mengawali Liga Premier Inggris musim 2022/23 pada Senin dini hari WIB.

Sport | 07:42 WIB

tersangka Bharada E justru mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa pelecehan seksual terhadap majikannya itu.

News | 07:29 WIB

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Setelah kejadian itu, Putri Candrawathi, istri Sambo sempat menyambangi Markas Korps Brimob di Delapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022) malam.

News | 22:17 WIB

Panen Apa Hari Ini (PARI) Menggelar Pameran bertema 'Menjelajahi kelompok tani Jogja X Fukuda'. Hal tersebut untuk memperkenalkan sumber pangan dan praktik pertanian antar kedua wilayah

News | 21:48 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye promosi untuk membangkitkan pariwisata di tanah air

News | 21:42 WIB

Proses lanjutan penyelidikan penyerang di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember terus berlanjut. Rumah-rumah dan sejumlah kendaraan warga yang dibakar ternyata melibatkan warga Banyuwangi

News | 21:35 WIB

Tim U-16 Indonesia memastikan tiket ke semifinal setelah pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam 06 Agustus 2022 dangan menundukkan Vietnam 2-1

Sport | 21:34 WIB

-Pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara menyebut kliennya bukan pelaku tunggal dalam dalam perkara ini.

News | 21:23 WIB
Tampilkan lebih banyak