Kronologi Anak Buya Arrazy Hasyim Tertembak Senpi Polisi

Duka menyelimuti keluarga ulama kondang Buya Arrazy Hasyim. Buya Arrazy Hasyim merupakan ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah di Ciputat.Putra kedua Arrazy yang masih berusia 3 tahun tewas tertembak senjata api milik polisi, (22/6/2022) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

Khoirul Muzaki
Kamis, 23 Juni 2022 | 12:23 WIB
Kronologi Anak Buya Arrazy Hasyim Tertembak Senpi Polisi
suara.com

PURWOKERTO.SUARA.COM, TUBAN-Duka menyelimuti keluarga ulama kondang Buya Arrazy Hasyim. Buya Arrazy Hasyim merupakan ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah di Ciputat.

Putra kedua Arrazy yang masih berusia 3 tahun tewas tertembak senjata api milik polisi, (22/6/2022) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

Polisi pun telah membenarkan terjadinya peristiwa nahas tersebut. 

Insiden itu terjadi ketika senjata api milik salah satu petugas dibuat mainan anak Arrazy ang masih berusia 5 tahun. Sedangkan korban balita yang tewas itu adalah adiknya yang berusia 3 tahun. 

  "Betul, insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta

Peristiwa itu bermula ketika petugas yang membawa senpi itu sedang salat Dzuhur di masjid, sekitar pukul 13.00 WIB. Polisi itu disebut telah meletakkan senpinya di tempat yang dikira sudah aman. Namun ternyata senpi itu masih terjangkau anak-anak.

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman," ungkap Gananta

Selain itu senpi disebut sudah terkunci maksimal, tapi tak disangka ada kejadian nahas yang merenggut nyawa sang balita. "Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," jelas Gananta.

News

Terkini

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Tampil memukau sepanjang gelaran piala AFF U-16, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkap proses yang dijalani skuat Garuda Muda mulai dari diantar ke rumah ibadah hingga memajang foto orangtua di ruang ganti.

Sport | 10:01 WIB

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, hari ini Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Sport | 09:26 WIB

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menerima putusan Federasi Sepakbola ASEAN atau ASEAN Football Federation (AFF) perihal hasil penyelidikan dugaan kecurangan laga Vietnam vs Thailand pada Piala AFF U-19.

Sport | 08:51 WIB

Idol grup besutan YG Entertainment, Blackpink umumkan jadwal tour dunianya pada Senin malam (8/8) melalui akun media sosial resmi di @blackpinkofficial .

Lifestyle | 22:08 WIB

T Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan simple dengan sentuhan modern pada teknologi terkini

Lifestyle | 21:54 WIB

Kabareskrim mengungkap peran dari masing-masing tersangka dalam aksi penembakan itu. Bharada RE, disebutnya menembak Brigadir J atas suruhan FS.

News | 21:18 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 20:13 WIB

Selasa petang pukul 6.35 WIB, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka baru dalam insiden kematian Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo.

News | 19:59 WIB

Bareskrim Polri akhirnya menetakan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya, Selasa (9/8/2022).

News | 19:38 WIB

Sementera di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan,polisi memasang garis polisi, menyusul kedatangan sejumlah personel Korps Brimob dan Divisi Propam Polri ke lokasi, Selasa (9/8/2022). Maksud kedatangan para personel tersebut ke kediaman Sambo belum diketahui p

News | 17:23 WIB

Pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia diputus kontrak oleh klub Polandia Lechia Gdansk.

News | 15:12 WIB

Banjir bandang menghantam ibu kota Korea Selatan, Seoul pada Senin malam (8/8). Banjir terjadi setelah hujan lebat mengujam ibu kota Korsel sejak siang hari waktu setempat.

News | 14:59 WIB

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali menegaskan kepada Polri untuk pengusutan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J harus sampai tuntas. Sehingga citra dan kepercayaan yang melekat pada Polri tidak rusak di hadapan khalayak publik.

News | 14:49 WIB

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) memasang target akreditasi institusi dan tiga program studi pada tahun 2023.

News | 11:17 WIB
Tampilkan lebih banyak