Wings Air Siapkan Rute Penerbangan Purbalingga-Jakarta via Bandara Pondok Cabe, Kini Dalam Tahap Uji Coba Terbang

Wings Air, tengah berproses membuka rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan (Tangsel) ke Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Rute ini bakal menjadi alternatif penerbangan Purbalingga-Jakarta selama Bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:16 WIB
Wings Air Siapkan Rute Penerbangan Purbalingga-Jakarta via Bandara Pondok Cabe, Kini Dalam Tahap Uji Coba Terbang
Afgan

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA - Maskapai Penerbangan di bawah Lion Air Group, Wings Air, tengah berproses membuka rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan (Tangsel) ke Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Rute ini bakal menjadi alternatif penerbangan Purbalingga-Jakarta selama Bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi.  

Pembukaan rute baru Wings Air ini tak lepas dari kondisi pandemi yang membaik. Seiring dengan hal itu, pembatasan juga dilonggarkan. Ini menjadi momentum untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah, khususnya Purbalingga.

Lokasi Bandara Pondok Cabe dinilai lebih strategis karena lebih dekat ke sejumlah kota besar Ibu Kota seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, dan daerah sekitar lainya. Dengan demikian, penumpang dari dan ke Purbalingga dari kota-kota besar itu lebih mudah.

Saat ini maskapai Wings Air tengah mempersiapkan rencana uji coba terbang awal atau route evaluation, simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen, dan perizinan.

Pada rute ini, Wings Air rencananya akan menggunakan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 dan ATR 72-500.

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas inisiasi kerjasama dari pemerintah daerah, pusat, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia dan pihak terkait yang mendukung," demikian bunyi pernyataan Wings Air melalui pers rilis yang diterima Suara Purwokerto.

Selain ke Bandara Jenderal Besar Soedirman, Wings Air Juga membuka rute ke bandara lain. Di antaranya Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Bandara Ngloram Blora, dan Bandara Trunojoyo Sumenep.

"Rencana pembukaan jaringan penerbangan sejalan dengan program pemerintah mengembangkan simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru," ujar rilis tersebut.

Wings Air berharap pembukaan rute baru ini bisa memperpendek jarak antardaerah, mempersingkat waktu perjalanan, menawarkan pilihan koneksi lebih cepat ke destinasi baru, dan menarik kunjungan pebisnis dan wisatawan ke daerah.

News

Terkini

Persis Solo akhirnya memutus rantai kekalahan di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 usai menang 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore.

Sport | 21:15 WIB

Kang Seung Yoon member dari boy grup Winner tertangkap kamera tengah bergandeng tangan bersama artis Moon Ji hyo di jalanan Kota Seoul

Lifestyle | 20:21 WIB

Manajemen Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih menggantikan Robert Rene, pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Sport | 20:16 WIB

Girl Grup terbaik saat ini BlackPink melakukan comeback dengan merilis 2nd full-length album yang bertajuk Born Pink. Comeback BlackPink kali ini akan menjadi comeback pertama kalinya sebagai grup setelah How You Like That pada 2020 lalu.

Lifestyle | 20:16 WIB

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur mayoritas Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8) pukul 01.00 WIB dini hari. Hujan deras tersebut menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah.

News | 16:40 WIB

Bank Indonesia (BI) mengadakan Festival Rupiah Berdaulat Bank Indonesia (FERBI) 2022 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 19-21 Agustus 2022.

News | 16:37 WIB

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Purwokerto mulai melayani penukaran uang baru emisi 2022 di Alun-alun Purwokerto, Jumat 19 Agustus 2022.

News | 16:28 WIB

Penyidik Bareskrim Polri bakal menyerahkan berkas perkara 4 tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua hari ini, Jumat (19/8/2022). Empat tersangka itu meliputi, Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada RE, Bripka RR, dan KM.

News | 16:20 WIB

Penyidik Timsus Polri menetapkan enam tersangka baru kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Brigadir Yosua. Mereka antara lain para perwira Polri yang diduga terlibat dalam upaya menghalangi penyidikan.

News | 15:50 WIB

Penyidik Timsus Polri menyerahkan berkas perkara empat tersangka pembunuhan berencana Brigadir J ke Kejaksaan Agung pada Jumat, 19 Agustus 2022. Pelimpahan tahap pertama ini dilakukan usai konferensi pers pengumuman tersangka baru kasus Brigadir J, yaitu Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

News | 15:33 WIB

Mohon maaf sebesar-besarnya karena kekurang-tidaktahuan saya, ketidakpahaman saya, di balik nama Joko Tingkir sosok ulama besar dan dihormati di Jawa.

News | 15:19 WIB

Timsus Polri menetapkan Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Jumat 19 Agustus 2022.

News | 15:02 WIB

Joko Tingkir merupakan Raja atau Sultan Kesultanan Pajang yang memiliki nama lain Sultan Hadiwijawa atau Mas Karebet. Jika ditilik leluhur dari Presiden Jokowi, ternyata sangat berkaitan dengan peperangan dan kekalahan Kesultanan Pajang saat Joko Tingkir berkuasa.

News | 13:56 WIB

Saat ini Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, sedang dipersiapkan untuk melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi umroh pada November 2022.

News | 12:16 WIB

Menko Polhukam RI, Mahfud MD beberapa waktu lalu membeberkan informasi yang menggemparkan. Menurutnya, ada sekelompok orang yang ingin menghambat proses penyelidikan terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J

News | 11:51 WIB
Tampilkan lebih banyak