Tawuran Antarpelajar Pecah di SMK Telkom Purwokerto, Ini Pemicunya

Tawuran antara dua kelompok pelajar terjadi di SMK Telkom Purwokerto, Sabtu (18/6/2022). Kejadian ini berawal dari aksi protes satu di antara kelompok sporter yang menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal antarpelajar.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:49 WIB
Tawuran Antarpelajar Pecah di SMK Telkom Purwokerto, Ini Pemicunya
Dokumentasi Warga

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURWOKERTO - Tawuran antara dua kelompok pelajar terjadi di SMK Telkom Purwokerto, Sabtu (18/6/2022). Kejadian ini berawal dari aksi protes satu di antara kelompok sporter yang menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal antarpelajar.

Aris (32), warga Purwokerto Kidul yang menyaksikan tawuran antarpelajar ini mengatakan bentrok terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ia melihat dua kelompok suporter tim futsal pelajar saling melempar barang di dalam sekolahan.

"Kejadian itu (tawuran) kisaran jam 1 siang. Dari dalam ada lempar-lempar seperti itu lalu, banyak orang berhamburan keluar," kata Aris, Sabtu (18/6/2022).

Ia yang saat itu berada di luar kompleks SMK Telkom  Purwokertp terkejut melihat aksi saling kejar antarkelompok pelajar itu. Ia tidak menyangka sedang ada tawuran antarpelajar.

"Di dalam sempat ada kejaran-kejaran. Kaget juga saya pas aksi kejar-kejaran itu," tuturnya.

Polisi Amankan 41 Orang Panitia Lomba Futsal

Sementara itu, Kasat Samapta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan begitu mendapat informasi petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan.

"Begitu sampai lokasi kita langsung memeriksa sporter. Tidak ada yang membawa senjata tajam," katanya saat dikonfirmasi.

Pemicu kericuhan tersebut hingga kini masih dalam pemeriksaan kepolisian. Namun untuk dugaan sementara ada ketidakpuasan para sporter kepada panitia penyelenggara.

"Ada dugaan ketidakpuasan sporter kepada panitia. Mereka menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal sehingga kericuhan terjadi. Untuk panitia ada di Sat Reskrim dimintai keterangan," terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut petugas kepolisian akhirnya membubarkan acara pertandingan futsal ini. Sementara ada 41 panitia yang diamankan petugas kepolisian untuk dimintai keterangan.

"Yang dari Purwokerto kita bubarkan, sementara yang dari Cilacap kita kawal sampai Sampang perbatasan Cilacap. Ada 41 orang yang dimintai keterangan," tutupnya.

News

Terkini

Kabar gembira kepada Tim U-16 Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Dikarebakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus Rp 1 miliar.

Sport | 11:47 WIB

Kecelakaan itu mengakibatkan dua korban jiwa tewas dan seorang luka.

News | 06:29 WIB

Trading aset digital kerap menjanjikan kekayaan dengan cara instan. Janji manis jadi miliuner dalam semalam kerap membutakan hingga tak sadar ia telah tertipu. Ini yang menimpa lima orang di Jember, Jawa Timur, tertipu iming-iming investasi berkedok trading.

News | 22:16 WIB

Berikut beberapa fakta dan profil menarik mengenai Izra Mashel

Lifestyle | 21:19 WIB

menterian Komunikasi dan Informatika menilai literasi digital sebagai salah satu cara untuk membantu masyarakat memahami pelindungan data pada tingkat dasar

Lifestyle | 20:56 WIB

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purbalingga akan mengarungi kompetisi liga 3 dan turnamen Piala Suratin tahun 2022. Untuk menghadapi kompetisi ini, Askab PSSI Purbalingga menunjuk manajer untuk masing-masing tim.

Sport | 19:31 WIB

dari sisi Historis, nama Purwokerto sebenarnya merupakan ibu Kota Kabupaten Banyumas. Ini sudah terjadi puluhan tahun yang lalu. Pun jika ditelusuri kembali pada awalnya nama Banyumas lebih terkenal dibanding Purwokerto.

News | 19:22 WIB

Terbaru YouTube resmi merilis fitur monetisasi Super Chat dan Super Stickers di Indonesia. Fitur baru ini diharapkan mampu membantu memperkuat hubungan kreator dengan para penontonnya.

Lifestyle | 18:53 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:46 WIB

Adu mulut dengan para wartawan teman JM pun tak dapat dihindarkan. Teman-teman JM membela karena merasa temannya itu berbuat tanpa sengaja. Dia juga sudah meminta maaf secara pribadi. Sehingga tak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

News | 18:18 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:04 WIB

Rentetan hasil buruk yang dialami oleh Manchester United tidak mengurungkan niat Jim Ratcliffe Miliarder asal Inggris dan Pemilik INEOS Group untuk membeli setan merah. Bahkan Jim dipastikan menjadi calon pembeli terkuat Manchester United jika raksasa sepak bola Inggris itu jadi untuk dijual ke pasa

Sport | 13:28 WIB

Setelah resmi keluar dari Fromis_9, Lee Gyuri dikabarkan telah bergabung ke dalam agensi Just Entertainment.

Lifestyle | 13:18 WIB

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menemukan ladang ganja seluas 25 hektare di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Penemuan tersebut merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus peredaran ganja seberat 270 kilogram jaringan Aceh-Lampung-Jakarta.

News | 10:57 WIB

Momentum Presiden Jokowi meminta Farel Prayoga menyanyikan lagu Joko Tingkir di Istana Negara namun tak dilayani jadi perhatian. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa permintaan orang nomor satu di Indonesia itu tak mampu dipenuhi Farel Prayoga.

News | 10:41 WIB
Tampilkan lebih banyak