Suporter Tim Futsal Antarpelajar di SMK Telkom Purwokerto Bentrok, Polisi Amankan 41 Orang Panitia

Dua kelompok suporter tim futsal pelajar bentrok di SMK Telkom Purwokerto, Sabtu (18/6/2022). Kejadian ini dipicu aksi protes salah satu kelompok suporter yang menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal antarpelajar.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:37 WIB
Suporter Tim Futsal Antarpelajar di SMK Telkom Purwokerto Bentrok, Polisi Amankan 41 Orang Panitia
Dokumentasi Warga

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURWOKERTO - Dua kelompok suporter tim futsal pelajar bentrok di SMK Telkom Purwokerto, Sabtu (18/6/2022). Kejadian ini dipicu aksi protes salah satu kelompok suporter yang menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal antarpelajar.

Salah satu saksi mata yang menyaksikan bentrok antarpelajar, Aris (32), warga Purwokerto Kidul mengatakan tawuran antarpendukung tim futsal terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ia sempat melihat para pelajar saling melempar barang di dalam sekolahan.

"Kejadian itu (tawuran) kisaran jam 1 siang. Dari dalam ada lempar-lempar seperti itu lalu, banyak orang berhamburan keluar," katanya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Dirinya yang saat itu tengah berada di luar kompleks SMK Telkom Purwokerto sempat terkejut karena melihat adanya aksi saling kejar antar dua kelompok pelajar. Ia tidak menyangka kalau ternyata sedang ada peristiwa tawuran.

"Di dalam sempat ada kejaran-kejaran. Kaget juga saya pas aksi kejar-kejaran itu," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan begitu mendapat informasi petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan.

"Begitu sampai lokasi kita langsung memeriksa sporter. Tidak ada yang membawa senjata tajam," katanya saat dikonfirmasi.

Pemicu kericuhan tersebut hingga kini masih dalam pemeriksaan kepolisian. Namun untuk dugaan sementara ada ketidakpuasan para sporter kepada panitia penyelenggara.

"Ada dugaan ketidakpuasan sporter kepada panitia. Mereka menilai panitia tidak siap menggelar pertandingan futsal sehingga kericuhan terjadi. Untuk panitia ada di Sat Reskrim dimintai keterangan," terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut petugas kepolisian akhirnya membubarkan acara pertandingan futsal ini. Sementara ada 41 panitia yang diamankan petugas kepolisian untuk dimintai keterangan.

"Yang dari Purwokerto kita bubarkan, sementara yang dari Cilacap kita kawal sampai Sampang perbatasan Cilacap. Ada 41 orang yang dimintai keterangan," tutupnya (Anang Firmansyah)

News

Terkini

Kejaksaan Agung bakal menahan tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit dan pencucian uang dengan kerugian negara sebesar Rp78 triliun, Surya Darmadi. Surya akan ditahan selama 20 hari kedepan.

News | 16:49 WIB

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengabulkan permohonan Bharada E sebagai justice collaborator (JC), Senin 15 Agustus 2022.

News | 15:56 WIB

Viral di media sosial video seorang perempuan yang mengendarai mobil mewah diduga mencuri cokelat dari toko modern Alfamart Sampora Tangerang Selatan, Sabtu 13 Agustus 2022.

News | 15:12 WIB

"Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,

News | 15:00 WIB

tampak seorang karyawati Alfamart yang berdiri diapit konsumen serta kuasa hukumnya. Karyawati itu justru mengklarifikasi serta meminta maaf atas video yang beredar.

News | 14:43 WIB

Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) hari Senin (15/8/2022) melaporkan upaya suap dalam pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

News | 13:35 WIB

Seorang perempuan melahirkan bayi hasil hubungan di luar nikah. Karena malu, ia lantas membuang bayi tak berdosa itu.

News | 12:00 WIB

Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat perkelahian usai laga derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stanford Bridge Stadium, Minggu 14 Agustus 2022. Akibat keributan ini, kedua pelatih dusir keluar lapangan setelah mendapat kartu merah dari wasit.

Sport | 11:33 WIB

Penyanyi asal Indonesia, Monica Nike Adiba menjadi juara pertama Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang diselenggarakan di Arnes, Norwegia pada 813 Agustus 2022.

Lifestyle | 10:33 WIB

Napoleon Bonaparte juga mencuri perhatian karena parasnya yang rupawan. Meski sudah berumur dan sudah tumbuh keriput, Napoleon masih terlihat tampan.Nettizen pun kian dibuat kagum dengan ketampanan Napoleon Bonaparte saat masih muda. Beredar di media sosial foto-foto napoleon Bonaparte saat muda

News | 09:39 WIB

Sebelum ditangkap tim KPK, Kamis (11/8/2022), Bupati Pemalang ternyata diduga menemui seseorang di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

News | 08:10 WIB

Sebutan itu juga dapat menegaskan bahwa dia bukan orang sembarangan. Sehingga bisa dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

News | 07:38 WIB

Di tengah gempuran pandemi Covid 19, sektor pertanian Indonesia terbukti tangguh da bisa bertahan menopang kebutuhan masyarakat yang terancam krisis. Bukan hanya itu, Indonesia bahkan berhasil swasembada beras di tengah masa sulit pandemi. I

News | 06:50 WIB

Dalam acara wisuda itu, tampak wisudawati beragama Hindu, Ni Ketut Mayoni. Ia berhasil meraih gelar magister pada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

News | 22:21 WIB

Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto mengaku terjebak pada skenario palsu peristiwa penembakan Brigadir Yoshua (J) di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 22:06 WIB
Tampilkan lebih banyak